• Home
  • Berita
  • WhatsApp Bakal Hadirkan Fitur Google Translate

WhatsApp Bakal Hadirkan Fitur Google Translate

Redaksi
Jul 12, 2024
WhatsApp Bakal Hadirkan Fitur Google Translate
Jakarta -

WhatsApp tak hentinya meningkatkan pengalaman penggunanya, tak hanya menyediakan cara yang aman dan terlindungi untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga, tetapi juga menawarkan sejumlah fitur yang membuat komunikasi dengan orang-orang di seluruh dunia menjadi lebih mudah.

Terbaru, WhatsApp dilaporkan sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan pengguna menerjemahkan pesan secara langsung di dalam aplikasi. Fitur ini menggunakan teknologi terjemahan langsung dari Google pada perangkat itu sendiri untuk memastikan privasi.

Pengguna mungkin perlu mengunduh paket bahasa, dan dukungan terjemahan mungkin terbatas pada saat peluncuran, tetapi akan diperluas pada pembaruan mendatang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

WhatsApp mungkin bukan aplikasi perpesanan yang paling kaya fitur untuk ponsel, tetapi sejauh ini merupakan aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan di dunia. Kali ini, WhatsApp menghadirkan terjemahan langsung untuk pesan dalam obrolan.

Dilansir detikINET dari Android Police, Jumat (12/7/2024) berdasarkan temuan dari WABetaInfo, fitur ini terlihat pada pembaruan Android beta terbaru versi 2.24.15.8, memanfaatkan teknologi terjemahan langsung Google dan beroperasi sepenuhnya di perangkat pengguna, yang berarti bahwa pesan dan terjemahannya tidak pernah meninggalkan ponsel.

ADVERTISEMENT

Untuk menggunakan fitur terjemahan, pengguna mungkin perlu mengunduh paket bahasa untuk bahasa tertentu yang ingin mereka terjemahkan. Manfaat terbesar dari fitur ini adalah kemampuan untuk menerjemahkan pesan dengan cepat, tanpa harus beralih ke aplikasi lain.

Hal ini tentu akan sangat membantu untuk mengatasi kendala bahasa sampai berbicara dengan teman dalam bahasa yang berbeda akan menjadi jauh lebih mudah.

Penting untuk dicatat bahwa fitur ini masih dalam tahap pengembangan dan tanggal rilis untuk versi publik belum diketahui. Dukungan bahasa akan sangat terbatas pada saat peluncuran, tetapi kita dapat mengharapkan lebih banyak detail dan informasi tentang bahasa tambahan di pembaruan mendatang.



Fitur Baru Video Call WhatsApp yang Mirip Zoom

Fitur Baru Video Call WhatsApp yang Mirip Zoom


(jsn/fay)
back to top