• Home
  • Berita
  • WhatsApp Bakal Bisa Berbagi Video Kualitas Tinggi

WhatsApp Bakal Bisa Berbagi Video Kualitas Tinggi

Redaksi
Jul 02, 2023
WhatsApp Bakal Bisa Berbagi Video Kualitas Tinggi
Jakarta -

WhatsApp, layanan messaging milik Meta, akan segera mendapatkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengirim video berkualitas tinggi. Berdasarkan laporan dari WABetaInfo fitur ini sudah tersedia untuk beberapa penguji beta veri 2.23.14.10

Laporan tersebut menyatakan bahwa WhatsApp akan menambahkan sebuah tombol di dalam editor gambar. Pengguna akan dapat mengaktifkan tombol ini untuk mengirim video berkualitas tinggi. Aklan tetapi pengguna masih tidak akan dapat berbagi video dalam kualitas aslinya. Meskipun fitur ini mempertahankan dimensi video, kompresi ringan tetap diterapkan.

Serupa dengan fitur foto berkualitas tinggi, opsi default untuk video apa pun adalah selalu "Kualitas standar". Jadi, setiap kali pengguna ingin berbagi video baru dengan kualitas yang lebih baik, dia harus memilih opsi kualitas tinggi setiap kali.

Tampilan fitur berbagi video kualitas tinggi di WhatsApp. Foto: Dok. WABetaInfo

Selain itu, setiap kali pengguna mengirim video menggunakan opsi kualitas tinggi, video tersebut akan ditandai sebagai video berkualitas tinggi dalam percakapan. Seperti yang terjadi pada foto berkualitas tinggi, tag baru secara otomatis ditambahkan ke gelembung pesan ketika video dibagikan dengan menggunakan fitur ini.

Seperti yang disebutkan di atas, fitur tersebut saat ini baru tersedia untuk beberapa penguji beta yang telah menginstal pembaruan terbaru WhatsApp beta untuk Android dari Google Play Store.

Melansir dari Mint, fitur ini akan diluncurkan ke lebih banyak pengguna dalam beberapa minggu ke depan. Kemampuan untuk berbagi video berkualitas tinggi juga tersedia untuk pengguna tertentu di WhatsApp beta untuk iOS.



Simak Video "WhatsApp Kembangkan Fitur Dua Akun dalam Satu HP"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)
back to top