• Home
  • Berita
  • Website Poco Indonesia Tutup 31 Desember 2024, Ada Apa?

Website Poco Indonesia Tutup 31 Desember 2024, Ada Apa?

Redaksi
Oct 14, 2024
Website Poco Indonesia Tutup 31 Desember 2024, Ada Apa?
Jakarta -

Kabar mengejutkan datang dari Poco Indonesia. Website resmi dan toko online Poco Indonesia dengan domain po.co.id akan ditutup pada 31 Desember 2024.

Saat membuka halaman depan website resmi Poco Indonesia (po.co.id) muncul banner pemberitahuan yang mengimbau pengguna untuk pindah ke Mi Store. Ketika banner itu diklik, ada pengumuman lengkap dari Poco yang ternyata sudah terbit sejak 9 Oktober 2024.

"Kepada seluruh penggemar dan pengguna POCO yang kami hormati, Kami ada kabar penting untuk Anda," tulis Poco dalam pengumuman di website-nya, seperti dikutip detikINET, Senin (14/10/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Demi memberikan pengalaman yang lebih lengkap dan beragam, kami akan memindahkan semua produk dan layanan yang ada di situs POCO (www.po.co.id/id/) dan aplikasi POCO Store ke situs (www.mi.co.id/id/) dan aplikasi Mi Store," sambungnya.

Bukan hanya website Poco Indonesia saja yang tutup. Menurut laporan Gizmochina, website Poco global dan website regional lainnya seperti Poco Inggris dan Poco Prancis juga akan ditutup pada tanggal yang sama.

ADVERTISEMENT

Belum diketahui apa alasan Poco menutup website resminya di sejumlah negara. Poco sendiri sudah beroperasi sebagai brand independen sejak tahun 2020, dan toko online po.co.id sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2021.

Pengguna masih bisa berbelanja di website Poco dan aplikasi Poco Store sebelum 21 Oktober 2024. Setelah tanggal tersebut, kedua layanan itu tidak bisa digunakan lagi untuk berbelanja.

Pada 31 Desember 2024, website Poco dan aplikasi Poco Store akan ditutup sepenuhnya. Pengguna akan diarahkan untuk membeli produk Poco di website dan aplikasi Mi Store. Semua produk Poco yang sudah dibeli tetap bergaransi dan bisa mendapatkan layanan purnajual dari Xiaomi.

Kupon dan poin Poco yang dimiliki pengguna akan dipindahkan ke akun Mi Store paling lambat tanggal 12 Desember 2024. Poco Indonesia menjelaskan nilai dan keberlakuan kupon dan poin tetap sama, dan pengguna dapat memanfaatkannya untuk belanja seperti sebelumnya.

Riwayat pembelian dan ulasan produk pengguna di website dan aplikasi Poco Store juga akan dipindahkan ke website Mi Store paling lambat tanggal 12 Desember 2024.

Poco juga menyarankan pengguna untyk menyimpan riwayat transaksi di website Poco Store serta mengunduh salinan data pribadi dengan cara login ke akun Xiaomi > Privasi > Kelola data Anda > klik tombol Unduh di sebelah tulisan 'Mi Store (Internasional)'.



Simak Video "Unboxing Poco M6 yang Punya Spesifikasi Menggoda"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)
back to top