• Home
  • Berita
  • Elon Musk Janji Bakal Bagikan Foto Alien Kalau Temukan Buktinya

Elon Musk Janji Bakal Bagikan Foto Alien Kalau Temukan Buktinya

Redaksi
Oct 14, 2024
Elon Musk Janji Bakal Bagikan Foto Alien Kalau Temukan Buktinya
Jakarta -

Elon Musk mungkin bukan orang yang paling percaya akan keberadaan alien. Namun jika suatu hari menemukannya, Musk berjanji akan membagikan bukti eksistensi alien di platform media sosialnya, X.

Dalam sebuah wawancara panjang dengan mantan pembawa acara Fox News, Tucker Carlson, Musk mengungkapkan meskipun ia belum melihat makhluk luar angkasa dengan mata kepalanya sendiri, ia tidak akan menutupi jika menemukannya.

"Detik di mana saya melihat bukti keberadaan alien, saya akan langsung membagikannya di platform X, mungkin itu akan menjadi unggahan nomor satu sepanjang masa di platform kami." ujar Musk, kepada Carlson.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mengenai teorinya sendiri, Musk percaya bahwa kebanyakan 'UFO' sebenarnya adalah militer.

"Objek terbang tak dikenal adalah satu hal, tapi selalu ada program rahasia yang sedang berlangsung" katanya.

ADVERTISEMENT

Musk juga meragukan bahwa alien pernah mengunjungi Bumi.

"Di mana alien? Mengapa saya tidak melihat mereka? Banyak orang berpikir mereka melihat alien, tapi saya belum melihat bukti apa pun," renungnya.

Menariknya, pandangan Musk sejalan dengan sikap Pentagon, yang juga meragukan keberadaan alien meskipun memiliki data penampakan UFO. Bedanya, militer AS tidak menjanjikan akan mempublikasikan bukti yang meyakinkan seperti Musk.

Bos SpaceX dan Tesla ini juga mengungkapkan bahwa dari lebih dari 6.000 satelit perusahaan miliknya yang saat ini mengorbit di sekitar Bumi, "tidak pernah sekalipun kami harus bermanuver menghindari pesawat alien." Komentar ini hampir sama dengan yang ia katakan pada diskusi panel pada Konferensi Global Milken Institute 2024 di Los Angeles, Mei lalu.

Meskipun Musk tidak percaya bahwa alien pernah mengunjungi Bumi, ia mengatakan tidak menutup kemungkinan bahwa kehidupan luar angkasa pernah ada.

"Jika kita mengirimkan probe ke luar angkasa, kita mungkin akan menemukan sisa-sisa peradaban alien yang telah mati sejak lama," katanya dalam diskusi tersebut.

*Artikel ini ditulis oleh Dita Aliccia Armadani, peserta Program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di detikcom.



Simak Video "Elon Musk Siapkan Pesawat Tanpa Awak Mendarat ke Mars"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)
back to top