• Home
  • Berita
  • Warga +62 Ramai-ramai Kawal Sidang Ferdy Sambo

Warga +62 Ramai-ramai Kawal Sidang Ferdy Sambo

Redaksi
Oct 17, 2022
Warga +62 Ramai-ramai Kawal Sidang Ferdy Sambo

Sidang perdana Ferdy Sambo atas kasus pembunuhan berencana Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) telah digelar hari ini (17/10/2022) mulai pukul 10.00 WIB. Sidang ini pun membetot perhatian para netizen.

Persidangan Ferdy Sambo dilaksanakan secara terbuka di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) dan disiarkan secara langsung melalui media massa seperti di TV nasional dan media lainnya.

Ferdy Sambo didakwa melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat. Perbuatan itu dilakukan bersama-sama dengan Richard Eliezer Pudihang Lumiu, Putri Candrawathi, Ricky Rizal Wibowo, dan Kuat Ma'ruf.

"Mereka yang melakukan, yang menyuruh melakukan, dan turut serta melakukan perbuatan, dengan sengaja dan dengan rencana terlebih dahulu merampas nyawa orang lain," ucap jaksa saat membacakan surat dakwaan dalam persidangan.

Saat ini, Ferdy Sambo telah merangsek ke posisi papan atas trending topic atau topik yang paling banyak dibicarakan di Twitter. Netizen banyak yang terpaku menyaksikan jalannya persidangan.

"Seru banget nobar sidang Ferdy Sambo," tulis akun @n***iz**ak1. "Sidang perdana Ferdy Sambo. Urusan Lesti Billar silakan minggir. Ini lebih penting, nyawa seseorang hilang," tulis akun @j**ingisj**bi**.

"Apa semua gelar harus disebut? Kenapa tidak cukup sebut nama lengkapnya saja "Ferdy Sambo"? Semoga kebenaran & keadilan bisa diungkap & ditegakkan," kritik seorang netizen saat menyaksikan siaran langsung persidangan Ferdy Sambo.

"Sekarang ferdy sambo sidang perdana. coba aja liat. paling hasilnya sesuai tebakan netijen," tebak akun @c****l*ver**.

"Di kantor ikut nonton sidang Ferdy Sambo , Semoga benar keadilan dapat ditegakkan," begitu harapan dari seorang warganet di Twitter.

Dalam sidang ini, selain Ferdy Sambo, para tersangka pembunuhan Brigadir J, yakni Putri Candrawathi, Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf juga akan diadili bersama-sama.

back to top