• Home
  • Berita
  • Wanita Berpayudara Besar Tertangkap Selundupkan 350 Kaset Switch di BH

Wanita Berpayudara Besar Tertangkap Selundupkan 350 Kaset Switch di BH

Redaksi
Jun 19, 2024
Wanita Berpayudara Besar Tertangkap Selundupkan 350 Kaset Switch di BH
Jakarta -

Seorang wanita berpayudara besar ditangkap petugas bea cukai China. Alasannya dikarenakan ia menyelundupkan barang ilegal yang berkaitan dengan Nintendo Switch di bra atau BH.

Awalnya wanita tersebut mencoba untuk meninggalkan Hong Kong, dan masuk ke China melalui Pelabuhan Liantang. Namun aksinya ketahuan, karena kecurigaan petugas terhadap perilakunya yang tidak normal.

Dirinya tampak gugup dan penampilannya terlihat tidak biasa, terlebih khusus di area dada. Petugas pun mengandalkan stafnya yang berpengalaman untuk melihat bentuk payudara yang aneh itu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hal itu lah yang akhirnya menarik wanita ini untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut. Pengecekan pun mengungkapkan fakta yang mengejutkan.

Pihak berwajib menemukan 350 cartridge atau kaset Nintendo Switch terselip di dadanya. Diperkirakan nilai dari barang ini sebesar CNY 70 ribu (USD 9.660 atau sekitar Rp 159 juta), dilansir detikINET dari Toms Hardware.

ADVERTISEMENT

Wanita itu pun dianggap telah melanggar Pasal 7 Peraturan Pelaksanaan Hukuman Administratif Kepabeanan Republik Rakyat Tiongkok. Peraturan ini melarang seseorang menghindari bea cukai dengan cara menyembunyikan, menyamar, atau cara lain seperti mengangkut, membawa, atau mengirimkan barang yang dilarang atau dibatasi pemasukan dan pengeluarannya oleh negara.

Membawa atau mengeluarkan barang yang dikenakan pajak, menurut undang-undang merupakan penyelundupan dan dipertanggungjawabkan secara hukum. Tapi di sini cartridge atau kaset game Nintendo Switch yang dibawa oleh pelaku diasumsikan bukan barang yang dilarang atau dibatasi.

Jadi wanita tersebut kemungkinan tidak akan dipenjara. Ia hanya akan dikenakan denda 'tidak lebih dari tiga kali lipat jumlah bea yang harus dibayar tetapi dihindari'.



Simak Video "Rilis Penerus Switch Ditunda, Saham Nintendo Turun"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/asj)
back to top