• Home
  • Berita
  • Wah Parah Nih! Kebun Binatang China Warnai Anjing Mirip Panda

Wah Parah Nih! Kebun Binatang China Warnai Anjing Mirip Panda

Redaksi
May 12, 2024
Wah Parah Nih! Kebun Binatang China Warnai Anjing Mirip Panda
Jakarta -

Baru-baru ini, sebuah kebun binatang di China ketahuan mewarnai anjing agar menyerupai panda. Ini dikarenakan kebun binatang itu tidak punya satupun panda untuk dipertunjukan ke pengunjung.

Panda palsu tersebut, yang diperkenalkan pada tanggal 1 Mei di Kebun Binatang Taizhou di Provinsi Jiangsu, sebenarnya merupakan anjing Chow Chow. Chow Chow adalah ras berbulu besar dari Tiongkok Utara, Jam Press melaporkan.

Kebun binatang itu dilaporkan telah memangkas bulu-bulu anjing tersebut, kemudian mewarnai wajah mereka menjadi hitam. Panda palsu itu akan ditampilkan ke pengunjung setiap harinya mulai 08.00-17.00.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ketika ditanya mengapa kebun binatang itu menjadikan anjing-anjing tersebut cosplay panda, seorang perwakilan mencoba menjelaskannya.

"Tidak ada panda di kebun binatang dan sebagai hasilnya kami ingin melakukan hal ini," jawabnya.

ADVERTISEMENT

Tentu, banyak pengunjung menuduh kebun binatang telah melakukan kekejaman terhadap hewan. Namun, petugas kebun binatang bersikeras bahwa apa yang dilakukan mereka tidaknya berbahaya bagi hewan.

"Orang-orang juga mewarnai rambut mereka. Pewarna alami dapat digunakan pada anjing jika bulunya panjang," ujar juru bicara.

Kasus ini pun menarik komentar dari netizen. Ada yang merasa bahwa panda palsu itu terlihat lucu dan menggemaskan.

"Mereka sangat kecil untuk berlari secepat itu! Menurutku itu indah," kata netter.

"Menurutku mereka lucu," seru yang lain.

"Itu cara ekstrem untuk merawat anjingmu saat kamu sedang bekerja haha," canda warganet. Demikian mengutip The Post, Minggu (12/5/2024).



Simak Video "Panda Fu Bao yang Kini Kembali ke Tanah Leluhurnya di Tiongkok"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)
back to top