• Home
  • Berita
  • Vivo V40: Spesifikasi dan Harga di Indonesia

Vivo V40: Spesifikasi dan Harga di Indonesia

Redaksi
Sep 05, 2024
Vivo V40: Spesifikasi dan Harga di Indonesia
Daftar Isi
  • Spesifikasi Vivo V40
  • Harga
Jakarta -

Vivo V40 resmi dirilis di Indonesia. HP ini mengedepankan tampilan stylish dengan kemampuan kamera mumpuni di kelasnya karena mendapatkan sentuhan Zeiss.

"Vivo V40 hadir dengan kemampuan fotografi portrait profesional Zeiss yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, desain elegan, dan performa bertenaga. Melalui inovasi ini, Vivo V40, yang siap menghadirkan pengalaman smartphone yang tak tertandingi dari berbagai aspek untuk memenuhi ragam gaya hidup pengguna," kata Fendy Tanjaya, Product Manager Vivo Indonesia di Jakarta, Kamis (5/9/2024).

Suasana peluncuran Vivo V40 (Foto: Adi Fida Rahman/detikcom)

Spesifikasi Vivo V40

Vivo V40 punya tiga kamera, dua di bagian belakang dan satu di depan. Semuanya mendapat sentuhan Zeiss.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kamera utama di bagian belakang berukuran 50 MP yang menggunakan sensor ISOCELL GNJ, optik Zeiss dan OIS. Lalu ada lensa ultra-wide 50 MP pakai ISOCELL JN1. Beralih ke bagian depan, Vivo memasang kamera 50 MP.

Kamera Vivo V40 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Tidak ketinggalan AI Aura Light Portrait yang membawa peningkatan signifikan, diklaim 33% lebih cerah dari generasi sebelumnya untuk potret malam hari. Dilengkapi AI 3D Lighting Algorithm untuk hasil yang realistis dan glowing serta pencahayaan yang 50 kali lebih lembut.

ADVERTISEMENT

"Perpaduannya membuat foto menjadi cerah tetapi tetap natural meski dalam kondisi minim cahaya," kata Fendy.

Vivo V40 bakal membawa dukungan software Zeiss. Ada Zeiss Multifocal Portrait menawarkan kemampuan fotografi portrait kelas profesional. Dilengkapi dengan pilihan fokus lensa 24mm (1x), 35mm (1.5x), dan 50mm (2.2x).

Vivo menyematkan efek bokeh baru pada fitur Zeiss Bokeh Flare yaitu B-speed. Vivo V40 masih dilengkapi dengan keenam lensa portrait klasik dari Zeiss, yaitu Biotar, Distagon, Sonnar, Planar, Cinematic, dan Cine-flare, untuk menghasilkan bokeh flare yang autentik sehingga menciptakan gambar yang lebih hidup.

Pengalaman videografi yang sinematik juga diberikan melalui teknologi Zeiss Cinematic Portrait Video dengan 2 fitur Zeiss Focus Transition dan Zeiss Cinematic Video Bokeh, untuk menghasilkan video layaknya film profesional.

Vivo V40 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Zeiss Focus Transition menciptakan efek perpindahan fokus yang halus dan sinematik, sementara Zeiss Cinematic Video Bokeh menghasilkan efek bokeh artistik dengan aspek rasio 2.39:1 yang lebar, memberikan kesan dramatis pada setiap video.

Mengikuti tren, Vivo memberikan fitur AI Erase dan AI Photo Enhance. AI Erase memungkinkan pengguna untuk menghapus objek yang tidak diinginkan dari foto dengan mudah dan presisi. Tersedia dua opsi, yaitu Circle untuk menghapus objek dengan melingkarinya, dan Delete untuk menghapus objek dengan mengetuknya.

Lalu AI Photo Enhance mampu meningkatkan kualitas foto secara signifikan, khususnya pada detail wajah. Fitur ini dapat mempertajam detail mata dan mulut, serta secara cerdas menyesuaikan tingkat kecerahan, kontras, dan saturasi warna untuk hasil foto yang lebih hidup dan profesional.

Vivo V40 mengusung layar tepian melengkung dan menggunakan panel AMOLED berukuran 6,78 inch dengan resolusi Full HD+. Vivo memberikan dukungan refresh rate 120 Hz. Tingkat kecerahan layar terbilang tinggi mencapai 4.500 nits.

Vivo V40 disokong chipset Snapdragon 7 Gen 3SoC. HP ini dipasangi baterai berkapasitas 5.500 mAh. Agar dapat mengisi daya lebih cepat diberikan dukungan fast charging 80W.

Vivo V40 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Fitur lain yang dimiliki Vivo V40 meliputi sensor fingerprint di layar, speaker stereo, dukungan 5G dan NFC. Vivo V40 menjadi smartphone pertama di kelasnya yang meraih sertifikasi IP68 & IP69 Dust and Water Resistance.

Sertifikasi IP68 menjamin ketahanan smartphone terhadap air tawar hingga kedalaman 1,5-meter selama 30 menit. Sementara itu, sertifikasi IP69 menandakan ketahanannya terhadap semburan air bertekanan dan bersuhu tinggi hingga 80 derajat celcius.

Harga

Vivo V40 hadir dalam pilihan warna Chrome Purple, Platinum Silver dan Ceramic Peach. Harganya sebagai berikut:

  • Vivo V40 8GB+8GB Extended RAM dengan memori internal 256GB yang dibanderol dengan harga Rp 6.499.000
  • Vivo V40 12GB+12GB Extended RAM dan memori internal 256GB dengan harga Rp 6.999.000
  • Vivo V40 12GB+12GB Extended RAM dan memori 512GB dengan harga Rp 7.999.000
Vivo V40 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Untuk periode pre-order hingga Selling Day, Vivo V40 varian 8 GB + 256 GB bisa didapatkan dengan harga spesial Rp 6.499.000, eksklusif di Shopee, Akulaku, dan E-store.

Setiap pembelian Vivo V40 selama periode 5-16 September 2024, pengguna berhak mendapatkan Exclusive Gift Box berisi Vivo TWS Air 2, pelindung ponsel, dan kartu VIP.

Tidak hanya itu, nikmati program diskon pascabayar Halo+ bold Pay 3 Get 6 dengan harga akhir sebesar Rp 333.000 (termasuk PPN), program ini berlaku untuk pembelian Vivo V40 pada periode 5 September - 31 Oktober 2024.

Selain itu, konsumen ditawari program cicilan 0% dari Home Credit Indonesia dan Kredivo, promo Free Admin dan Free DP dengan Akulaku Paylater, promo Gratis 1x Cicilan dari Spektra, dan program cashback Rp 450.000 dari Blibli Instore.

Layanan Vivo CARE yang didukung oleh BCA Insurance juga memberikan perlindungan ekstra dan menyeluruh selama 6 bulan untuk kerusakan dan kehilangan akibat kejadian tak terduga. Nikmati juga perpanjangan garansi dan penggantian layar gratis selama 12 bulan dengan aktivasi IMEI sebelum 30 November 2024.



Vivo V40 Bakal Meluncur dengan Kamera Sentuhan Zeiss

Vivo V40 Bakal Meluncur dengan Kamera Sentuhan Zeiss


(afr/fay)
back to top