• Home
  • Berita
  • Viral di Facebook Bagi-bagi Mobil, Syaratnya Komen 'Selesai' Doang

Viral di Facebook Bagi-bagi Mobil, Syaratnya Komen 'Selesai' Doang

Redaksi
Jan 15, 2023
Viral di Facebook Bagi-bagi Mobil, Syaratnya Komen 'Selesai' Doang

Viral di Facebook narasi hoax soal pembagian mobil Honda Civic cuma-cuma dengan tulis komentar saja. Diterangkan pula program sumbangan sebanyak 300 unit mobil ini akan dibagikan secara acak.

Di Facebook unggahan ini cukup mendapatkan perhatian. Adapun penipuan itu dituliskan sebagai berikut:

Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa kami akan menyumbangkan 300 Mobil Honda Civic yang tidak dapat dijual karena goresan ringan dan kerusakan ringan. Semua mobil dalam kondisi baik sehingga kami akan mengirimkan secara acak kepada seseorang yang menulis "Selesai".

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pun membantah dengan keras informasi tersebut. Melalui laman cek fakta Kominfo, tertulis unggahan itu adalah hoax.

"Faktanya, informasi sumbangan 300 unit mobil Honda Civic yang akan dibagikan secara acak untuk pengguna Facebook yang menuliskan kata 'Selesai' tersebut adalah tidak benar alias hoaks," ujar Kominfo.

Bisa dipastikan, unggahan itu adalah bentuk tindak kejahatan penipuan yang tidak bisa dipercaya. Waduh, jangan sampai kamu atau orang terdekat kamu termakan hoax tersebut ya, detikers!

back to top