• Home
  • Berita
  • Viral Aligator Raksasa Santai di Padang Golf

Viral Aligator Raksasa Santai di Padang Golf

Redaksi
Feb 24, 2023
Viral Aligator Raksasa Santai di Padang Golf

American Alligator adalah aligator asli Amerika Serikat dan banyak terdapat di area Florida. Namun jarang ada aligator raksasa yang jalan-jalan di padang golf sehingga menjadi viral di media sosial.

Tampak dalam foto yang viral, aligator yang tampak sangat besar sedang berada di rerumputan. Gambar tersebut diambil oleh warga bernama Rich Louty di lapangan golf Sebring di Florida.

"Selamat datang di Florida, rumah bagi Jurassic Park," tulis Devitt di Facebook, seperti dikutip detikINET dari Fox News, Jumat (24/2/2023).

Ukurannya tidak jelas tetapi alligator terpanjang yang tercatat di Florida berukuran sekitar 4,3 meter dan berat 470 kilogram. Melihat wujudnya, tampaknya ukuran alligator tersebut tak jauh dari itu.

Alligator dewasa memangsa berbagai jenis hewan seperti ikan, ular, mamalia kecil, kura-kura, dan burung, menurut Komisi Konservasi Ikan dan Margasatwa Florida.

Postingan Devitt sendiri meraup sekitar 2.000 komentar dari warga setempat dan orang luar yang terkesan dengan ukuran reptil yang sangat besar di foto itu. "Saya telah tinggal di Florida sepanjang hidup. Itu aligator terbesar yang pernah saya lihat," tulis sebuah komentar.

"Saya suka Florida yang cerah, tapi sosok seperti ini menghalangi saya untuk tinggal di sana." tulis yang lain.

"Kami tinggal di Florida sejak tahun 89. Aligator terbesar yang pernah saya lihat ada di kanal dekat jalur perahu sekitar 20 tahun lalu. Dia sedikit lebih besar dari ini. Kami memutar perahu dan pergi ke arah lain," cetus netizen berikutnya.

Konservasi aligator adalah kisah sukses di Florida. Populasi aligator di negara bagian ini diperkirakan mencapai 1,3 juta dengan berbagai ukuran dan jumlahnya stabil selama bertahun-tahun.

Status konservasi aligator Amerika adalah Least Concern alias aman oleh International Union for Conservation of Nature. Secara historis, perburuan sempat memusnahkan populasi mereka, dan pernah terdaftar sebagai spesies terancam punah oleh Endangered Species Act tahun 1973.

back to top