• Home
  • Berita
  • Toge Productions Rilis Vanaris Tactics di Xbox dan Nintendo Switch

Toge Productions Rilis Vanaris Tactics di Xbox dan Nintendo Switch

Redaksi
Mar 01, 2023
Toge Productions Rilis Vanaris Tactics di Xbox dan Nintendo Switch

Toge Productions selaku pengembang dan penerbit game asal Indonesia, mengumumkan permainan besutannya Vanaris Tactics rilis di Xbox dan Nintendo Switch. Kabarnya game ini siap menyambangi gamer di dua konsol tersebut pada tanggal 2 Maret 2023.

Itu artinya para penggemar sudah bisa menikmati game tactical role playing game ini mulai besok. Namun untuk bisa memainkannya, gamer diharuskan menggelontorkan sejumlah uang senilai USD 9,99 atau sekitar Rp 152 ribu, seperti informasi yang diterima detikINET, Rabu (1/3/2023).

Cuma kalau mau pesan dari sekarang sudah bisa, karena Toge Productions membuka pre-order sejak beberapa hari lalu. Penikmat game strategi bisa langsung mengunjungi Nintendo Store atau Microsoft Store.

Nah bagi yang belum tahu, bahwa Vanaris Tactics bukan garapan Toge Production. Orang yang memiliki ide kreatif terhadap pengembangan game ini, yakni Matheus Reis developer tunggal asal Brasil.

Reis cukup baik dalam membungkus Vanaris Tactics. Dirinya menyisipkan sebuah narasi singkat, yang mengangkat alur cerita pengungsi yang berupaya melarikan diri dari sesuatu yang berbahaya.

Game ini menceritakan perjuangan Morgana untuk menemukan kebebasan di luar tembok Vanaris. Ia tak sendiri, karena ditemani oleh saudaranya yang bijak nan pemberani bernama Nigel, dan keponakannya Adrien.

Diketahui bahwa Reis terinspirasi dari sejarah dan juga cerita fiksi. Pengembang ini tumbuh besar dengan game kondang seperti Final Fantasy Tactics dan Tactics Ogre, yang kemudian dijadikan gagasan untuk menciptakan Vanaris Tactics.

Sebelum akhirnya meluncur ke Xbox dan Nintendo Switch, Vanaris Tactics lebih dulu mendatangi PC melalui Steam dan GOG. Game ini mulai hadir bagi pecinta game PC pada tanggal 4 Agustus 2022 lalu.

back to top