• Home
  • Berita
  • Telkom Ungkap Peran Penting Pelanggan dalam Keberlangsungan Ekosistem Solusi Digital

Telkom Ungkap Peran Penting Pelanggan dalam Keberlangsungan Ekosistem Solusi Digital

Redaksi
Sep 08, 2024
Telkom Ungkap Peran Penting Pelanggan dalam Keberlangsungan Ekosistem Solusi Digital
Jakarta -

Telkom mengungkapkan peran penting pelanggan pelanggan, khususnya segmen enterprise dan business service dalam keberlangsungan ekosistem solusi digital Indibiz dari Telkom.

"Melakukan komunikasi dua arah tentang kebutuhan layanan dengan pelanggan adalah salah satu agenda prioritas kami," ucap OVP Enterprise Regional Management Telkom, Reni Yustiani, dalam pertanyaan tertulisnya yang diterima detikINET, Minggu (8/9/2024).

Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional pada 4 September lalu, Telkom menilai itu bukan hanya soal perayaan, melainkan menjadi momen refleksi bagi setiap perusahaan untuk memperkuat komitmen terhadap kepuasan pelanggan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Oleh karena itu, memaknai HPN Telkom melakukan kunjungan serentak ke pelanggan setiapnya dari Sabang hingga Merauke. Menurut perusahaan plat merah ini, cara tersebut guna membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan yang tidak hanya sebagai pengguna layanan, tetapi juga sebagai mitra untuk bertumbuh dan berinovasi bersama.

Kunjungan ke pada pelanggan Indibiz itu, Telkom memberikan apresiasi kepada pelanggan yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan selama ini. Pelanggan adalah hal yang utama bagi perusahaan dalam membangun strategi berkelanjutan, serta menciptakan nilai tambah yang lebih besar.

ADVERTISEMENT

Bentuk strategi berkelanjutan dari Telkom tersebut dilakukan dengan menghadirkan ekosistem solusi digital dunia usaha bernama Indibiz yang kini telah memiliki tujuh sektor di berbagai industri.

Telkom ungkap peran penting pelanggan dalam keberlanjutan ekosistem digital. Foto: Telkom

Adapun, langkah tersebut dilakukan seiring dengan strategi besar perusahaan untuk fokus kepada pasar business to business (B2B), yang mana melalui Indibiz, akan selalu bersama para pelaku usaha untuk terus bertambah dan menjadi solusi digital bagi dunia usaha.

Telkom merancang Indibiz untuk mengurangi pain-points yang sering menjadi hambatan pelaku usaha untuk berkembang. Adanya ketujuh ekosistem Indibiz ini diklaim diterima masyarakat karena dinilai relevan dengan tantangan yang ada di lapangan.

Dalam waktu dekat in, Telkom akan memperluas ekosistem itu ke sektor-sektor lain yang memiliki tantangan tersendirinya yang lebih kompleks.

Disampaikan Reni agenda kunjungan ke pelanggan ini merupakan kegiatan rugitn seluruh insan Telkom.

"Ini sudah menjadi salah satu tugas pokok kami untuk mengunjungi langsung pelanggan kami. Kami harus proaktif untuk mencari masukan, melakukan evaluasi, dan pengembangan bisnis dari pelanggan setia," pungkasnya.



2 Cleaning Service di Gorontalo Curi 43 Modem Buat Bayar Utang

2 Cleaning Service di Gorontalo Curi 43 Modem Buat Bayar Utang


(agt/agt)
back to top