• Home
  • Berita
  • Dua Produk Baru Sony Dirilis di Alpha Festival

Dua Produk Baru Sony Dirilis di Alpha Festival

Redaksi
Sep 07, 2024
Dua Produk Baru Sony Dirilis di Alpha Festival
Jakarta -

Sony Indonesia resmi membuka acara tahunan Alpha Festival, menampilkan seluruh rangkaian produk digital imaging miliknya, termasuk kamera vlogging ZV-E10 II dan lensa FE 85mm F1.4 GM II.

Alpha Festival 2024 diadakan di Ciputra Artpreneur dan dibuka untuk umum dari 7-8 September 2024. Tahun ini, Alpha Festival hadir dengan 5 experience zones yang bisa dimanfaatkan para pengunjung untuk bisa mencoba secara langsung produk digital imaging Sony.

Setiap harinya akan ada sesi workshop yang dipandu oleh para ahli digital imaging internasional dan lokal dengan keahlian dalam berbagai genre fotografi, videografi, dan pembuatan konten seperti portrait, landscape, travel, street, nature, sports, commercial, wedding, dan masih banyak lagi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Di Alpha Festival tahun ini, kami menampilkan beberapa inovasi terbaru dalam digital imaging, termasuk kamera vlogging ringkas ZV-E10 II baru dan lensa FE 85mm F1.4 GM II yang sangat dinantikan. Kami juga menawarkan uji coba secara langsung produk digital imaging kami di 5 experience zone, yang terkait dengan pembuatan film dan beberapa genre fotografi seperti portrait, makro, dan komersial," kata Yoshiyuki Fujioka, Presdir Sony Indonesia.

ZV-E10 II

Ini adalah generasi kedua dari salah satu kamera Sony yang populer, karena merupakan kamera yang ringkas dan serba guna untuk para kreator. Sensor yang dipakai adalah Exmor R CMOS dan dipasangkan dengan prosesor gambar Bionz XR.

ADVERTISEMENT

Pembaruan di versi mark II ini ada di sektor autofokus dan pengambilan video. Kapasitas baterainya pun meningkat serta konektivitas yang lebih baik. ZV-E10 II dilengkapi dua fungsi utama yang dirancang untuk menghasilkan konten yang tampak premium, yaitu Creative Look dan Cinematic Vlog Setting.

Harga ZV-E10 II:

  • Body only: Rp.16.999.000
  • Kit dengan lensa SELP16502: Rp.18.999.000

FE 85mm F1.4 GM

FE 85mm F1.4 GM adalah lensa premium dengan focal length yang biasanya untuk keperluan portrait. Kualitas optiknya dijanjikan memukau, juga autofokus yang ngebut. Menurut Sony, lensa ini pilihan ideal untuk berbagai penggunaan kreatif dalam fotografi dan videografi, termasuk portrait, pernikahan, perjalanan, dan video sinematik.

Dilengkapi dengan dua lensa XA (extreme aspherical) dan dua lensa ED (extra-low dispersion), desain optik canggih ini secara efektif menekan aberasi. Kombinasi ini menawarkan resolusi dan rendering setiap sudut, sehingga menghasilkan kualitas gambar yang luar biasa.

Apertur melingkar 11 bilah dan pengoptimalan aberasi sferis selama proses desain dan produksi menghasilkan bokeh yang indah dan lembut yang menjadi ciri khas lensa G Master.

Dibandingkan dengan 85mm F1.4 GM saat ini, bobot FE 85mm F1.4 GM II (642-gram) sekitar 20% lebih ringan dan 13% lebih kecil dalam segi volume. Lensa FE 85mm F1.4 GM II ini dijual dengan harga Rp 30.999.000.



Simak Video "Mengintip Spek Gahar dan Kamera Sony Xperia 1 V1 "
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)
back to top