• Home
  • Berita
  • Tecno Pova 6 Mumpuni Buat Main Free Fire di 90 FPS

Tecno Pova 6 Mumpuni Buat Main Free Fire di 90 FPS

Redaksi
Jun 13, 2024
Tecno Pova 6 Mumpuni Buat Main Free Fire di 90 FPS
Jakarta -

Smartphone Tecno Pova 6 dipastikan bisa memainkan game-game populer seperti Mobile Legends (ML) dan Free Fire (FF) di pengaturan tinggi dengan frame rate 90 fps.

Hal ini dikatakan oleh Anthoni Roderick, PR Manager Tecno Indonesia, saat meluncurkan HP ini di Jakarta, Kamis (13/6/2024). Menurutnya, chipset yang dipakai di Pova 6 ini masih mumpuni untuk saat ini. Sebagai informasi, chip yang dipakai itu adalah MediaTek Helio G99 Ultimate.

"Jadi ini salah satu chipset 4G yang masih terkencang. Jadi masih aman lah untuk para gamer," kata Roderick, saat mempresentasikan Pova 6 di atas panggung.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Chip ini dipasangkan dengan RAM besar yang bisa ditambah menggunakan swap memory, yaitu 8+8GB atau 12+12GB. Kemampuannya yang kencang ini juga didukung oleh layar yang mumpuni.

Layarnya menggunakan panel AMOLED dengan ukuran 6,78 inch 120Hz, resolusi FHD+ (2.460 x 1.080 pixel) dengan bezel tipis 1,3mm. Touch sampling rate-nya pun tinggi, mencapai 1.500Hz.

ADVERTISEMENT

"Ponsel ini mendukung touch sampling rate hingga 1.500Hz, jadi sangat responsif untuk bermain game," tambahnya.

Ia pun menjamin kalau Pova 6 bisa dipakai bermain FF dan Mobile Legends dengan frame rate 90 fps. Frame rate itu pun bisa dicapai dengan pengaturan grafis tinggi.

"Pova 6 juga bisa memainkan Free Fire dan Mobile Legends dengan kualitas grafis tinggi," jelas Roderick.

Berbeda dengan kebanyakan ponsel kelas menengah lain yang biasanya mentok di 60 fps. Sebagai informasi, semakin tinggi fps yang bisa dicapai, maka animasi yang ditampilkan di layar akan semakin mulus.

Selain itu ada sejumlah optimasi yang bisa dilakukan untuk Pova 6 dari sisi software, yaitu lewat Game Assistant 4.0 dan Game Space 4.0.

"Untuk meningkatkan pengalaman yang semakin baik ya untuk bermain game Tecno Pova 6 juga memiliki Game Assistant 4.0 dan Game Space 4.0 yang semakin ditingkatkan di Tecno Pova 6. Jadi misalnya adanya 3 mode permainan yang bisa dipilih," imbuhnya.



Simak Video "Spesifikasi HP Lipat TECNO Phantom V Flip 5G Harga Rp 8 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)
back to top