• Home
  • Berita
  • Streamer Game Nomor 1 Dunia Kena Kanker Kulit

Streamer Game Nomor 1 Dunia Kena Kanker Kulit

Redaksi
Apr 01, 2024
Streamer Game Nomor 1 Dunia Kena Kanker Kulit
Jakarta -

Streamer nomor satu di Twitch, Tyler Blevins alias Ninja, mengumumkan kabar memilukan. Ia mengungkapkan menderita kanker kulit.

Berita sedih ini disampaikannya melalui X/Twitter pada tanggal 27 Maret lalu. Dirinya pun mengaku terkejut, saat dokter memberitahunya dalam pemeriksaan rutin yang dijadwalkan oleh istrinya, Jessica.

"Ada tahi lalat di bagian bawah kaki saya yang sebelumnya mereka hilangkan. Penyakit ini pun muncul kembali sebagai Melanoma, tetapi mereka optimistis bahwa kita kena penyakit pada stadium awal," ungkap Ninja, dilansir detikINET dari News.com Australia, Senin (1/4/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dari pantauannya, Ninja melihat ada bintik hitam lain muncul di dekat tahi lalatnya. Kemudian dokter melakukan biopsi (prosedur pengangkatan sel, jaringan, atau cairan), dan menghilangkan area yang lebih luas di sekitar melanoma.

"Saya bersyukur bisa lebih cepat menemukan ini," ujar Ninja.

ADVERTISEMENT

[Gambas:Twitter]

Dengan cepat pengumuman itu menarik perhatian penggemar dan kerabatnya. Tidak sedikit dari mereka berempati dengan apa yang dialami Ninja.

"Berharap yang terbaik. Sangat cinta dengan Jess karena bersikap proaktif juga," tulis streamer Twicth SypherPK.

Gamer asal Kanada sekaligus streamer YouTube bernama Nick EH 30 berharap agar Ninja bisa cepat pulih. Begitu pula dengan mantan pemain NFL Robert Griffin III yang mendoakannya supaya lekas membaik.

Sedikit informasi, menurut Mayo Clinic di Amerika Serikat, melanoma adalah jenis kanker kulit yang berhubungan dengan paparan sinar ultraviolet yang dihasilkan oleh matahari, tanning bed, dan sumber lainnya. Salah satu kanker kulit yang paling umum terjadi pada orang muda, ditandai dengan perubahan pada tahi lalat yang sudah ada, meski bisa juga tumbuh pada kulit yang sehat.

Kabar dari Ninja ini datang kurang dari tujuh hari, setelah Putri Wales Kate Middleton juga mengumumkan sedang berjuang melawan kanker. Penyakit ini terungkap, usai Middleton melakukan operasi perut pada Januari lalu.



Simak Video "Kawasaki Ninja e-1 & Ninja 7 Hybrid: Makin Buas Tenaganya, Makin Irit Pengeluarannya!"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)
back to top