• Home
  • Berita
  • Spesifikasi dan Kelebihan Acer Swift 3 OLED

Spesifikasi dan Kelebihan Acer Swift 3 OLED

Redaksi
Feb 20, 2023
Spesifikasi dan Kelebihan Acer Swift 3 OLED

Siapa yang tidak mengenal brand laptop Acer? Acer adalah salah satu brand laptop ternama yang telah mengeluarkan banyak varian laptop dan notebook bagi pelanggan setianya. Kini, Acer memiliki varian laptop bernama Acer Swift 3 OLED yang bisa Anda pilih untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Bagi Anda yang sedang mencari laptop dengan mobilitas tinggi, desain yang ringkas dan pastinya menawarkan pengalaman visual yang imersif, laptop dari Acer ini bisa menjadi salah satu rekomendasi terbaiknya untuk Anda. Berikut merupakan ulasan lebih lengkapnya.

Spesifikasi Acer Swift 3 OLED

Laptop Acer keluaran terbaru ini menggunakan layar OLED yang memiliki resolusi 2.8K atau 2880x1800 piksel. Layar ini juga telah tersertifikasi dari TUV Rheinland EyeSafe, yang mana aman terhadap mata karena dapat mengurangi cahaya biru dari layar.

Selain itu, layar OLED-nya juga memiliki refresh rate 90 Hz dengan tingkat response time 1ms. Gamut yang didukung ialah DCI­P3 yang rasi kontrasnya 100.000:1.

Laptop Acer Swift 3 OLED telah menggunakan 12th Gen Intel® Core™ Processors dengan H-Series, yaitu Intel® Core™ ­i5-12500H Processor atau Intel® Core™ i7-12700H Processor dengan GPU Intel® Iris® Xe Graphics. Lalu, untuk RAM­nya ialah 16 GB LPDDR5 Dual Channel dengan storage NVMe PCl­e 4.0 512 GB atau 1 TB.

Layar OLED 14 inch berukuran 2880x1800 pixel dengan rasio 16:10 100% DCI­-P3. Lalu, untuk konektifitasnya yaitu wifi 802.11 ax atau wifi 6E dan mempunyai bobot 1,4 kg.

Laptop OLED terbaik ini telah menggunakan sistem operasi Windows yang terbaru yaitu Windows 11 Home, dengan desain tipis 17,9 mm dan kapasitas baterainya yang besar 57 Wh 3 Cell (daya tahan hingga 10 jam). Anda bisa mendapatkan laptop yang satu ini dengan harga mulai dari Rp13.499.000 untuk konfigurasi Intel® Core™ i5-12500H Processor dan SSD 512 GB. Sementara itu, untuk konfigurasi Intel® Core™ i7-12700H Processor SSD 1TB dijual seharga Rp16.499.000.

Kelebihan Acer Swift 3 OLED

Setelah mengetahui spesifikasinya, selanjutnya Anda dapat mengetahui beberapa kelebihan yang ditawarkan laptop Acer ini. Berikut merupakan beberapa kelebihan Acer Swift 3 OLED.

1. Layar Jernih dan Berkualitas

Kelebihan pertama yaitu memberikan layar yang jernih dan berkualitas. Berbagai aktivitas seperti editing, menonton film, atau bermain game, bisa dilakukan di laptop ini dan terasa lebih inersif. Hal ini karena laptop ini menggunakan layar OLED yang kaya akan warna.

Karena keunggulannya ini, Swift 3 OLED mendukung sesi gaming melalui fitur refresh rate 90 Hz dan response time 0.2 ms. Yang mana, fitur ini menghasilkan transisi gambar yang sangat halus di layar. Dengan fitur ini membuat Swift 3 OLED layak disebut sebagai salah satu laptop OLED terbaik.

2. Desain Elegan

Acer Swift 3 OLED ini menggunakan sasis dari aluminium yang sangat tipis hanya 17,9 mm dan beratnya hanya 1,4 kg saja. Tentu hal ini lebih memudahkan Anda untuk membawa kemanapun laptop ini dengan mudah.

Laptop ini memiliki desain yang ringkas dengan finishing akhir yang elegan. Lalu, Anda bisa memilih dua varian warna yaitu Luxury Gold dan Steel Grey. Acer juga menghadirkan inovasi pada bagian trackpad dengan adanya teknologi OceanGlass yang ramah lingkungan.

3. Performa Mumpuni

Laptop Acer ini hadir dengan 2 pilihan prosesor yaitu Intel® Core™ i5 Processor dan Intel® Core™ i7 Processor. Prosesor ini dibuat dengan arsitektur hibrid baru yang dapat membagi intinya menjadi 2, yaitu P Core (performance) dan E Core (efficiency), dengan begitu proses multitasking dapat berjalan lebih lancar.

Performanya ini juga dimaksimalkan dengan Intel® Iris® Xe Graphics yang dirancang sedemikian rupa untuk memproses beragam kebutuhan grafis dan multimedia. Laptop yang satu ini juga telah memperoleh sertifikasi Intel® Evo™ Platform.

Kinerjanya juga semakin bagus dengan didukung generasi memori terbaru dan tercepat yaitu dual channel RAM LPDDR5 16 GB. Sementara itu, media penyimpanannya sudah menggunakan SSD Ple Gen4 dengan kapasitas hingga 2 TB (tersedia dua slot SSD NVMe), pastinya performanya akan sangat cepat dan responsif.

Dari ulasan di atas, kini Anda sudah mengetahui spesifikasi dan kelebihan dari laptop Acer Swift 3 OLED. Laptop yang satu ini termasuk laptop modern yang sudah menerapkan teknologi canggih di dalamnya dengan sejumlah fitur yang pastinya bermanfaat bagi Anda sebagai penggunaannya.

Anda bisa mendapatkan laptop canggih ini dengan harga mulai dari 13 jutaan rupiah. Walaupun cukup mahal, namun sebenarnya laptop ini pun sangat worth it untuk dimiliki karena memang sudah memiliki spesifikasi yang sangat bagus dan dapat menunjang kebutuhan pekerjaan sehari hari.

Anda tidak perlu ragu lagi untuk segera memiliki laptop Acer ini karena laptop ini memiliki tampilan desain yang elegan, simpel, namun tetap berperforma tinggi dan tentunya memiliki kualitas yang tidak kaleng-kaleng. Jadi, tunggu apa lagi? Langsung saja telusuri laman resminya Acer agar Anda mengetahui lebih lengkap tentang produk ini dan produk lain yang ditawarkannya.

Acer Swift 3 OLED yang dibanderol mulai dari harga Rp 13,499,000 untuk varian Intel® Core™ i5 Processor dan Rp 16,499,000 untuk varian Intel® Core™ i7 Processor dengan additional warranty yang berlaku hingga 3 tahun service, 2 tahun penggantian sparepart, dan Acer Priority Care selama satu tahun untuk setiap pembelian Acer Swift 3 OLED. Anda bisa langsung melakukan pembelian secara offline di toko laptop terdekat atau membeli secara online di situs resminya Acer.

back to top