• Home
  • Berita
  • Seram, Seorang Pria Diterkam Buaya di Depan 3 Temannya

Seram, Seorang Pria Diterkam Buaya di Depan 3 Temannya

Redaksi
Sep 22, 2023
Seram, Seorang Pria Diterkam Buaya di Depan 3 Temannya
Malaysia -

Seekor buaya menerkam seorang pria berusia 23 tahun di Kampung Tinagian, Tanjung Labian, Malaysia. Korban diseret oleh reptil itu di depan ketiga temannya yang hanya bisa melihat tak berdaya.

Awalnya, keempat pria itu sedang asyik menangkap kepiting. Namun tiba-tiba, seekor buaya muncul dan memangsa salah seorang di antara mereka.

Seperti dikutip detikINET dari Independent, jasad pria itu kemudian ditemukan penuh dengan luka gigitan. "Tiga temannya hanya bisa melihat korban karena serangan itu terjadi dengan sangat cepat," ujar Rohan Shag Ahma dari kepolisian setempat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Temannya itu lenyap seketika ke dalam air sebelum mereka bisa melakukan sesuatu untuk menolongnya," tambah dia.

Jenazah ditemukan dengan bekas gigitan di lengan kiri dan kepala serta goresan di dada, belakang leher, dan punggung, tambah kapolsek. Jenazah itu lalu dibawa ke Rumah Sakit Lahad Datu untuk diautopsi.

"Ini adalah serangan pertama di Lahad Datu tahun ini," kata kepala polisi, dan menyarankan masyarakat untuk "ekstra berhati-hati" di sekitar laut dan sungai. Populasi buaya di Malaysia memang cukup besar dan kadang membahayakan.

Sebelumnya pada bulan Juni, jenazah seorang pria berusia 60 tahun yang hilang ditemukan di dalam perut buaya yang ditembak mati oleh penjaga satwa liar di Sabah.

Jenazah korban bernama Addi Bangsa itu, yang hilang di sungai di Kampung Sungai Mas Mas, ditemukan di dalam buaya jantan sepanjang 4,29 meter dan berat 800 kg.

Tak hanya itu, seorang anak berusia satu tahun diterkam hingga mati oleh buaya dan ayahnya terluka parah saat mereka sedang memancing di lepas pantai Lahad Datu pada bulan Desember tahun lalu.



Simak Video "Penampakan Buaya Diduga Mangsa Pria di Sungai Cilemer Pandeglang"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)
back to top