• Home
  • Berita
  • Samsung Janji Galaxy S25 Akan Bawa Banyak Upgrade

Samsung Janji Galaxy S25 Akan Bawa Banyak Upgrade

Redaksi
Aug 03, 2024
Samsung Janji Galaxy S25 Akan Bawa Banyak Upgrade
Jakarta -

Samsung sedang mempersiapkan Galaxy S25 series untuk diluncurkan tahun depan. Walau peluncurannya masih beberapa bulan lagi, belum lama ini seorang petinggi Samsung buka-bukaan soal Galaxy S25.

Dalam earnings call dengan investor usai mengumumkan laporan keuangan terbarunya, MX Vice President Samsung Daniel Araujo mengatakan Galaxy S25 akan memiliki spesifikasi terdepan di industri, terutama untuk display dan kamera.

"Kami secara konsisten meningkatkan hardware di S series untuk memberikan pengalaman terbaik di industri kepada konsumen serta upgrade hardware agar kami bisa menawarkan performa teratas," kata Araujo, seperti dikutip dari Android Authority, Jumat (2/8/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Untuk spesifikasi kamera dan display secara khusus, di mana kami menjadi yang terdepan, S25 saat diluncurkan akan memiliki upgrade teratas," sambungnya.

Araujo tidak menyebutkan secara spesifik upgrade apa yang akan hadir di Galaxy S25 series. Ia juga tidak mengatakan apakah upgrade ini akan diusung oleh semua varian Galaxy S25 series atau hanya varian Ultra saja.

ADVERTISEMENT

Rumor yang beredar sebelumnya memang mengindikasikan upgrade kamera besar-besaran untuk Galaxy S25 Ultra. Ponsel ini kabarnya akan hadir dengan kamera utama 200 MP, kamera telephoto 50 MP dengan 3x optical zoom, kamera periskop 50 MP dengan 5x optical zoom, dan kamera ultrawide 50 MP.

Selain kamera, Araujo juga mengatakan Samsung sedang menyiapkan application processor (AP) dan memori terbaik untuk mendongkrak performa kecerdasan buatan (AI) dan memberikan pengalaman yang lebih premium di Galaxy S25.

Samsung kemungkinan akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 4 untuk varian Galaxy S25 tertentu, dan varian lainnya akan menggunakan Exynos 2500 jika foundry mereka bisa meningkatkan jumlah produksi.

Araujo juga berbicara sedikit tentang Galaxy AI. Ia mengatakan Samsung akan memperkuat kolaborasi dengan mitra untuk mengembangkan AI yang bisa memahami konteks percakapan dan melakukan percakapan yang lebih alami.

Pernyataan ini diungkap hanya beberapa minggu setelah Samsung mengumumkan startup Oxford Semantic Technologies asal Inggris yang merupakan spesialis teknologi knowledge graph.



Pendapatan Q2 Samsung Diperkirakan Naik 15 Kali Lipat

Pendapatan Q2 Samsung Diperkirakan Naik 15 Kali Lipat


(vmp/vmp)
back to top