Rekor! dr. Richard Lee Raup Omzet Rp 8 M dalam 2,5 Jam di Shopee Live

Dokter sekaligus konten kreator kecantikan dr. Richard Lee berhasil memecahkan rekor dengan mendulang omzet penjualan hingga Rp 8 miliar lewat jualan streaming Shopee Live. Pencapaian itu hanya diraihnya dalam waktu selama 2,5 jam dan mengalahkan rekor Sultan Andara, Raffi Ahmad sebelumnya.
"2.5 Jam dapat 8 miliar rupiah! Luar biasa banget Live Shopee ya membludak banget! Kalian luar biasa. Dibanding platform lain ini Shopee luar biasa banget livenya! Target cuman 2 miliar, dalam waktu 2.5 Jam dapat 8 miliar rupiah!!! Pecah banget, paling murah cuman di Live Shopee luar biasa banget! Dan bagi kalian semua yang gak kebagian hari ini tungguin dan pantengin terus live saya di Shopee Live! Jangan lupa ya! Thank you semua yang sudah check out bareng saya!," tulis dr. Richard dalam unggahan video di Instagram Story @dr.richard_lee, Rabu (2/8/2023).
Sejak pindah lapak dan perdana mengadakan sesi live streaming melalui akun tokonya Goddesskin by Athena selama 2,5 jam nonstop, sesi Shopee Live bersama dr. Richard merupakan salah satu bagian dari kemeriahan kampanye 8.8 mendapatkan respons luar biasa dari pengguna.
Terlihat antusiasme yang luar biasa dari pengguna Shopee yang tentunya juga penggemar setia dari dr. Richard dan Klinik Kecantikan Athena. Ini memang rekor baru, karena sebelumnya rekor omzet penjualan tertinggi dipegang oleh Raffi Ahmad dengan total transaksi Rp 7 miliar pada puncak kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale bulan lalu.
Capture IG Story dr. Richard Lee (Foto: Dok. Istimewa) |
Sekedar informasi, dr. Richard Lee dikenal sebagai pengusaha sukses dalam bisnis skincare yang belakangan selalu viral karena konten-kontennya bersama artis Tanah Air. Ia kerap menghadirkan diskon besar-besaran hingga 50% untuk produk-produk Athena yang bikin penggunanya semakin semangat berbelanja.
Tidak hanya promo, dr. Richard Lee juga berinteraksi dengan penonton di Shopee Live untuk memberikan konsultasi gratis. Ia menjawab berbagai cerita, keluhan dan langsung memberikan solusi terkait masalah kulit yang dihadapi pengguna. Selain itu, ia juga menjelaskan produk-produk yang ditawarkan secara terperinci, dan berinteraksi dengan membacakan komen serta menjawab pertanyaan terkait detail produk di kolom chat.
Kemeriahan kampanye 8.8 Grand Beauty & Fashion Festival ini memang dipenuhi dengan sederetan artis Tanah Air yang mengisi live streamingnya di Shopee Live. Setiap hari ada kejutan dan promo bombastis yang dapat dinikmati oleh para pengguna.
Selain dr. Richard Lee, rangkaian sesi live promo hingga puncak 8.8 nanti akan dipenuhi oleh Ruben Onsu, Sarwendah, Raffi Ahmad, Keanu, dan Nikita Mirzani. Pengguna dapat menikmati rangkaian produk yang lengkap dan harga terbaik di Shopee dengan diskon hingga 50%.
Capture IG Story dr. Richard Foto: Dok. Istimewa |
Tidak perlu diragukan lagi, dengan pengalaman dr. Richard live streaming di akun media sosialnya dan menjadi kepala dokter dari klinik miliknya, interaksi yang dibangun melalui sesi livestream di Shopee Live sangat seru, informatif dan meningkatkan daya tarik pengguna Shopee. Kolaborasi perdana antara dr. Richard dan Shopee ini ternyata menorehkan kesuksesan baru.
Pencapaian hingga kenaikan pesat omset penjualan di spesial sesi Live bareng Goddesskin by Athena selama 2,5 jam nonstop menjadi bukti kesuksesan dari kerjasama antara Shopee dan dr. Richard. Berkobarnya semangat promo masih berlanjut di Shopee! Nikmati belanja di Shopee Live, Semua Diskon 50%, Paling Murah di Shopee.
Diluar dari torehan prestasi yang luar biasa, pencapaian rekor ini juga dipengaruhi oleh faktor kuat nya fitur yang digunakan, yakni Shopee Live. Shopee Live merupakan merupakan fitur live streaming yang paling sering digunakan untuk belanja online, jauh melampaui pesaing terdekatnya. Sebab sebanyak 69% responden memilih Shopee Live sebagai fitur live streaming yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia di atas para pesaingnya, seperti pemain baru TikTok Live yang jauh tertinggal dengan angka 25%.
Selaras dengan data penggunaan live streaming platform, Shopee menunjukkan porsi pangsa pasar dari jumlah dan nilai transaksi yang tertinggi. Ini ditunjukkan pada indikator pangsa pasar jumlah transaksi (share of order), yang menunjukkan Shopee berhasil mencatatkan pangsa pasar jumlah transaksi tertinggi (56%) dalam 6 bulan terakhir, jauh melampaui TikTok Live dengan persentase 30%. Sedangkan pada pangsa pasar nilai transaksi (share of revenue), Shopee juga menduduki peringkat pertama dalam mencatatkan pasar nilai transaksi terbesar, yaitu 54% berada jauh di atas TikTok Live (31%).
Bagi kamu yang belum merasakan langsung keuntungan belanja segala kebutuhan dari Shopee Live, tunggu kejutan lainnya. Karena masih banyak keseruan dan promo di live berikutnya.
(akd/ega)