• Home
  • Berita
  • Rekomendasi Senjata PUBG Mobile Ala Juara PMPL ID Spring 2023

Rekomendasi Senjata PUBG Mobile Ala Juara PMPL ID Spring 2023

Redaksi
Mar 02, 2023
Rekomendasi Senjata PUBG Mobile Ala Juara PMPL ID Spring 2023

Tencent menyajikan puluhan senjata PUBG Mobile yang dapat dipakai pemainnya. Kendati begitu mana yang sebaiknya digunakan?

Untuk jawaban dari pertanyaan tersebut, pastinya akan berbeda-beda setiap pemain. Bagaimana tidak, mereka tentu memiliki senjata favorit yang sesuai selera dan gaya bermain masing-masing.

Namun bagi seorang pemula, sepertinya butuh referensi untuk memudahkan mereka memilih senjata tepat. Nah daripada menghabiskan waktu mengintip satu-persatu senjata yang tersedia, ada baiknya sementara waktu mengikuti saran dari pro player BOOM Esports.

Belum lama ini Yummy roster BOOM Esports, tim yang baru saja menjadi juara PMPL ID Spring 2023, membagikan informasi menarik. Gamer pemula bisa menggunakan rekomendasi lima senjata PUBG Mobile favorit Yummy.

Senjata favorit yang pertama ada M416 atau kerap disapa M4. Sebenarnya perangkat ini memang menjadi primadona para pemain kasual maupun pro player.

"Senjata M416 ini recoil-nya cocok untuk spray, dan memang senjata sejuta umat," tutur Yummy.

Berikutnya pemain dapat menjajal senjata bernama DBS. Namun perlu diingat bahwa ini digunakan untuk pertempuran jarak dekat atau close combat.

"DBS paling cocok untuk close combat karena damage-nya besar," jawab Yummy.

Selain kedua senjata di atas, masih ada yang menjadi favorit Yummy, yakni S12K. Senjata ini bertipe shotgun yang memiliki damage besar, dan begitu mudah dikendalikan.

"Selain damage yang besar, S12K ini bisa juga di-auto," ujar Yummy.

Tidak seperti pump-action atau double-barrel shotgun, S12K adalah semi-auto shotgun yang mampu menembak tanpa perlu di-reload secara manual di antara tembakan satu dengan lainnya.

Lanjut ada Universal Machine Pistol (UMP). Dengan rate of fire yang tinggi, senjata ini cukup populer di kalangan pro player saat PMPL ID Spring 2023 berlangsung.

"UMP45 memiliki aim prefire yang lurus, sehingga sangat cocok untuk close combat," ungkap Yummy.

Terakhir diisi oleh senjata jenis Designated Marksman Rifle (DMR). Diberi nama Mini 14, Yummy menyukainya karena jarak tembakannya mid-long ranged combat.

"Mini 14 ini tipe DMR yang recoil-nya ringan, cocok sekali digunakan oleh Support," pungkasnya.

back to top