• Home
  • Berita
  • Rekomendasi 5 Game Survival Horor Untuk Yang Penakut

Rekomendasi 5 Game Survival Horor Untuk Yang Penakut

Redaksi
Aug 09, 2024
Rekomendasi 5 Game Survival Horor Untuk Yang Penakut
Daftar Isi
  • Dino Trauma
  • Doom 3
  • Resident Evil 4
  • Stalker: Shadow of Chernobyl
  • Alan Wake 2
Jakarta -

Kamu sebenarnya penakut, tapi pingin coba main game survival horor? Ini rekomendasi 5 game survival horor yang levelnya nggak seram-seram amat.

Game survival horor dikenal punya cara yang unik dalam memberikan keseruan kepada pemainnya. Bukan mengandalkan gameplay penuh aksi dengan beragam kombinasi serangan sang protagonis, melainkan melalui nuansa tegang yang dihadirkannya.

Ketegangan yang menyelimuti game survival horor terkadang memaksa pemainnya harus berhati-hati. Mereka akan otomatis memasang perlindungan diri, supaya tidak terkejut dengan musuh yang tiba-tiba datang, atau dari suara terkesan menakutkan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kendati demikian, tak sedikit game dengan tema ini cenderung mengorbankan keasliannya. Dengan begitu, memungkinkan gamer lain yang tidak terlalu suka horor, tetap bisa menikmati mekanik permainannya.

Berikut ini daftar game survival horor yang tidak terlalu menakutkan, sebagaimana dilansir detikINET dari Gamerant, Kamis (8/8/2024).

ADVERTISEMENT

Dino Trauma

Dino Trauma. Foto: (Steam)

Terinspirasi dari game jadul Dino Crisis, Dino Trauma adalah survival horor yang menampilkan estetika dan gameplay retro menarik. Meski visualnya agak kasar, game ini tetap bisa menawarkan pengalaman bermain yang seru.

Pengembang lebih menyisipkan mekanik penuh aksi yang terinspirasi dari Turok. Bisa dibilang Dino Trauma bukan game paling menakutkan, level seram dan ketakutannya masih dalam kategori ringan.

Game ini dikembangkan oleh Fobia Interaktif dan rilis pada tanggal 29 April 2023. Orang-orang bisa menikmatinya di PC.

Doom 3

Doom 3. Foto: (Steam)

Doom 3 lebih mendekati penuh aksi, tapi di satu sisi tetap mempertahankan kombinasi survival dan horor di gameplay-nya. Game ini juga tidak terlalu menakutkan.

Meski begitu memang di dalam permainan gamer akan bertemu banyak makhluk jahat dan lorong gelap yang menyeramkan. Tentu dua hal itu bisa memberikan ketegangan kepada pemainnya.

Doom 3 dibikin oleh id Software dan meluncur pada tanggal 3 Agustus 2004. Pemain bisa memainkannya di PC, PS1, Nintendo Switch, dan Xbox.

Resident Evil 4

Resident Evil 4. Foto: (Steam)

Kalau bicara soal game survival horor, pasti erat kaitannya dengan karya Capcom berjudul Resident Evil. Nah seri keempatnya cukup menonjol dari judul-judul lainnya, karena berfokus pada aksi.

Meskipun adegan pembuka di game ini hampir menakutkan, tapi kenyataannya itu cukup berkesan. Ketakutan yang ditebar pengembang di dalamnya hanya sedikit, sehingga cocok dimainkan gamer yang tidak terlalu berani dengan horor.

Bagi yang penasaran, Resident Evil 4 dapat dimainkan di berbagai macam platform, mulai dari PS4, PS3, PS2, Xbox One, Xbox 360, Nintendo Switch, Wii, PC, Android, dan iOS.

Stalker: Shadow of Chernobyl

Stalker: Shadow of Chernobyl. Foto: (Steam)

Stalker: Shadow of Chernobyl menyajikan mekanisme game role playing game (RPG), yang dikombinasikan elemen horor, dan seni bertahan hidup. Di sini pemain akan diminta untuk mengelola sumber daya dengan penuh kehati-hatian, sembari menjelajahi setiap wilayah di dalam permainan.

Game ini lebih tepat dibilang menegangkan daripada menakutkan. GSC Game World selaku pengembang memberikan tempat khusus kepada gamer yang lebih suka aspek bertahan hidup, dibandingkan suasana mencekam nan menakutkan.

Alan Wake 2

Alan Wake 2. Foto: (Epic Games Store)

Game survival horor yang terakhir adalah Alan Wake 2. Kekuatan terbesar game ini ada pada visual dan bagaimana pengembang mempresentasikan karyanya secara menyeluruh.

Penggemar game Remedy Entertainment yang mencari pengalaman survival horor hampir pasti akan menyukai Alan Wake 2. Hal itu dikarenakan game ini mencampur adukan horor supernatural dengan gameplay bertahan hidup yang cukup ringan.

Alan Wake 2 menyambangi gamer pada tanggal 27 Oktober 2023. Game ini dapat dimainkan di PC, PS5, Xbox Series S, dan Xbox Series X.



Edisi #165 Panji Gumilang Tersangka TPPU Ponpes Al-Zaytun hingga Game Resident Evil Village Rilis di iPhone Gratis

Edisi #165 Panji Gumilang Tersangka TPPU Ponpes Al-Zaytun hingga Game Resident Evil Village Rilis di iPhone Gratis


(hps/fay)
back to top