• Home
  • Berita
  • Indonesia Raya Berkumandang di Paris, Warganet Merinding Terharu

Indonesia Raya Berkumandang di Paris, Warganet Merinding Terharu

Redaksi
Aug 08, 2024
Indonesia Raya Berkumandang di Paris, Warganet Merinding Terharu
Jakarta -

Hasil panjat tebing Olimpiade Paris 2024 memberikan hasil yang memuaskan. Berkat Veddriq Leonardo yang meraih medali emas Olimpiade 2024, lagu Indonesia Raya berkumandang di Paris. Tak pelak bikin warganet merinding terharu.

Veddriq meraih emas setelah mengalahkan Wu Peng dalam putaran final panjat tebing putra Olimpiade Paris 2024. Dalam pertandingan yang berlangsung di Le Bourget Sport Climbing Venue pada Kamis sore WIB (8/8/2024), pria asal Pontianak, Kalimantan Barat itu finis dalam waktu 4,75 detik.

Veddriq menang tipis dari atlet panjat tebing asal China. Hanya selisih 0,02 detik saja.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ini menjadi medali kedua bagi Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Sebelumnya Gregoria Mariska Tunjung menyumbang medali perunggu lewat cabor bulutangkis tungal putri.

Lantaran meraih emas, bendera Merah Putih dikibarkan paling tinggi diiringi musik orkestra lagu kebangsaan Indonesia Raya. Veddrig pun terlihat menyanyikan lagu kebangsaan tersebut dari awal hingga akhir dengan mata berkaca-kaca.

ADVERTISEMENT

Mungkin detikers yang melihat ikutan menyanyikan lagu Indonesia Raya diliputi rasa bangga dan haru. Ini seperti pengakuan netizen di media sosial.

"Merinding, dengar Indonesia Raya berkumandang di Victory Ceremony Men's Speed. Emas buat Veddriq Leonardo. Selamat dan Terima kasih, ada emas buat Indonesia," ujar @thebestof***.

"Tapi emang lagu Indonesia raya sama syukur dari dulu selalu bikin merinding, dan sekarang dikumandangin di luar negri tuh kek ????????????????????????????????????????," kata @pershowal***.

"Gimana ya rasanya jadi atlet yg bisa dapet gold medal terus bisa buat indonesia raya berkumandang di kancah internasional, gue yg nonton aja pasti nangis dan merinding, apalagi mereka yg berusaha," kata @_nuy***.

"Gilaaa Merinding sama terharu banget akhirnya Indonesia Raya dikumandangin di Paris ???? " ucap @Joonboos***.

"Merinding denger indonesia raya.. ikut happy deh tiap liat atlet kita menang tuh sumringahnya nular, pasti kyk Finally.. after all the hardwork and struggles and everything.. the euphoria, the relief, the satisfaction must be unmatched," kata @lrs***.

"Akhirnya merinding lagi dengerin Indonesia raya yg padahal tiap hri dengerin 3stanza, makasih veddriq????????," kata @94pocaly***.

"ALHAMDULILLAH denger INDONESIA RAYA berkumandang lagi di olimpiade, sll merinding ???????????? thank you vredriq and congrats," kata @kangenmom***.



Simak Video "Jonatan Christie Tersingkir dari Bulutangkis Tunggal Putra Olimpiade 2024"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)
back to top