• Home
  • Berita
  • Dukung Pertumbuhan Game Lokal, Tencent dan Garena Kasih Pelatihan

Dukung Pertumbuhan Game Lokal, Tencent dan Garena Kasih Pelatihan

Redaksi
Aug 08, 2024
Dukung Pertumbuhan Game Lokal, Tencent dan Garena Kasih Pelatihan
Jakarta -

Dalam upaya mendukung pertumbuhan game lokal, Tencent dan Garena bakal bagi-bagi ilmu nih. Para developer game di Tanah Air bisa merasakannya dalam acara bertajuk Gameseed 2024.

Kehadiran Tencent di Gameseed 2024 untuk memberikan pelatihan dan bimbingan kepada seluruh calon peserta. Tugas tersebut juga akan diemban oleh Garena, tapi dengan tema pelatihan yang berbeda.

"Dan yang paling penting insight global sebagai perusahaan global, gimana membawa game lokal di Indonesia ke panggung global. Jadi mungkin ini kontribusi terbesar dari Tencent," kata Associate Director of Global Public Affairs, Tencent, Lau Yee Ler, dilansir detikINET dari situs resmi Kemenparekraf, Kamis (8/8/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Country Head Garena Indonesia, Hans Kurniadi Saleh, menilai sudah saatnya game lokal lebih aktif dan berkontribusi dalam kemajuan ekonomi Indonesia. Menurut Hans, Gameseed ini bisa menjadi salah satu sarananya.

"Karena support yang diberikan developer lokal harus berkelanjutan dan menunjukkan kemampuan mereka di ajang ini," ujar Hans.

ADVERTISEMENT

Gameseed 2024 merupakan kompetisi dan inkubasi game terbesar di Indonesia. Acara ini diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama dengan Asosiasi Game Indonesia (AGI), yang didukung oleh Tencent dan Garena.

Acara ini hadir untuk kedua kalinya, yang mana sebelumnya pernah diselenggarakan pada tahun 2023. Tujuan digelarnya Gameseed untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman para pelaku industri game, membantu menciptakan game yang diterima pasar, mengembangkan studio game yang berkelanjutan, serta siap bersaing di tingkat nasional hingga internasional.

"Ini (Gameseed) juga ikut memperkuat ekosistem dan game-game lokal. Mudah-mudahan semakin bisa jadi tuan rumah di negeri sendiri dan game lokal semakin mendunia," ucap Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno.

Gameseed 2024 menawarkan total hadiah sebesar Rp 100 juta. Nantinya pemenang terpilih juga berkesempatan mengikuti acara Indonesia Game Developer Exchange (IGDX) di Bali.



Simak Video "Developer Minta Pemerintah Perjelas Regulasi Industri Game di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)
back to top