• Home
  • Berita
  • Ramai di Twitter: Iwan Bule Dicerca VS Iwan Bule Dibela

Ramai di Twitter: Iwan Bule Dicerca VS Iwan Bule Dibela

Redaksi
Oct 13, 2022
Ramai di Twitter: Iwan Bule Dicerca VS Iwan Bule Dibela

Lini masa Twitter masih ramai buntut pelatih Shin Tae-yong membuka wacana mundur. Banyak yang mencerca Ketum PSSI Mochamad Iriawan, banyak juga yang membelanya.

Dipantau detikINET, Kamis (13/10/2022) Ibul -singkatan nama Iwan Bule- jadi trending topic Twitter dengan 5.716 tweet. Lalu ada lagi Mundur dengan 41.900 tweet.

Keduanya didampingi tagar yang bersaing yaitu #STYOut dan #STYStay. #STYOut adalah respons terhadap postingan Shin Tae-yong yang membuka wacana mundur jika Ketum PSSI mundur. Sementara #STYStay datang dari netizen Indonesia yang meminta sang pelatih jangan mundur.

Pembelaan dari pesepakbola Asnawi Mangkualam terhadap Iwan Bule juga paling banyak dikomentari netizen. Sementara, banyak kritikan juga yang mundur bukan cuma Iwan Bule tapi semua exco PSSI.

Inilah aneka kritikan dan pembelaan untuk Iwan Bule oleh para netizen Indonesia di Twitter:

"This is true, Pak iwan bule masih yang terbaik untuk PSSI????????," kata pesepakbola Asnawi Mangkualam Bahar di akun @asnawi_bhr.

"#STYOut gitu aja ribet, sty itu bekerja utk Indonesia bukan buat Iwan bule," kata @kartakus***.

"Beliau ini tidak tau apa-apa. Tugasnya hanya membawa Timnas kearah yang lebih baik & skrg sudah terlihat. Ibul adalah orang kepercayaannya di PSSI tiada lain. Dgn gampang mempersilahkan STY mundur atas masalah yang gak STY perbuat langsung. NOT FAIR! #STYSTAY #STYSTAY" kata @ridhosh***.

"Dear STY anda bekerja utk Timnas Idonesia (rakyat Indonesia) bukan utk si Ibul. Kalau anda lebih memilih si Ibul ya silahkan pulang ke Korea. Ente kadang ente," kata @_ketawain***.

"Gw gk setuju kalo cuma ibul yg mundur. Krn bawahan2nya dan exco itu puluhan tahun di tubuh pssi, ketum berganti mrk masih stay. Kalo mau nuntut mundur yg semuanya jgn cuma ketum," kata @rsna***.

back to top