• Home
  • Berita
  • Profesor Stanford Ini Yakin Alien 100% Ada di Bumi

Profesor Stanford Ini Yakin Alien 100% Ada di Bumi

Redaksi
May 30, 2023
Profesor Stanford Ini Yakin Alien 100% Ada di Bumi
New York -

Seorang profesor ternama di Stanford melontarkan penyataan mengejutkan. Betapa tidak, dia meyakini bahwa alien tidak hanya sudah mengunjungi Bumi, tapi mereka mungkin juga telah berada di sini selama ribuan tahun.

Garry Nolan, Ph.D., profesor yang disegani di Departemen Patologi Fakultas Kedokteran Universitas Stanford, membuat klaim itu di sebuah forum global di New York. "Alien itu tak hanya mengunjungi (Bumi), mereka sudah lama di sini, dan masih di sini," cetusnya seperti dikutip detikINET dari Popular Mechanic, Selasa (30/5/2023).

Nolan secara khusus menyinggung WOW!, sinyal sangat kuat yang terdeteksi teleskop radio Big Ear Ohio State University tahun 1977 yang berlangsung sekitar semenit dan tampaknya berasal dari suatu tempat di antariksa. Sinyal itu sempat dinilai bukti pertama kehidupan di luar Bumi, tapi ilmuwan kemudian menilai sinyal ini sebenarnya berasal dari komet.

Meski begitu, Nolan menyatakan bahwa sinyal WOW! terus ada sebagai bentuk komunikasi luar angkasa. Saat dia ditanya tentang kemungkinan alien telah mengunjungi Bumi, Nolan menjawab tanpa ragu, "100 persen."

Dia menyinggung naiknya perhatian pemerintah pada masalah UFO, termasuk pembentukan All Domain Anomaly Resolution Office untuk menyelidiki penampakan Unidentified Aerial Phenomena atau UAP. Beberapa UFO itu terekam melakukan manuver yang tak terlihat sebelumnya dan melawan hukum fisika.

"Sepotong kecil dari pengetahuan itu bisa merevolusi apa yang kita lakukan. Saya selalu mencari peluang. Saya melihat sisi positifnya. Saya tidak khawatir tentang (alien) datang dan merampok atau mengambil wanita dan anak-anak. Itu bukan urusan saya. Perhatian saya adalah bagaimana menggunakan (teknologinya)," cetusnya.

Pernyataannya itu memang cukup kontroversial lantaran sejauh ini, belum ada bukti apapun yang memastikan bahwa alien telah ada di Bumi. Namun memang beberapa ilmuwan meyakini tak lama lagi, alien jika memang ada akan berkomunikasi dengan Bumi, dengan bantuan perangkat teknologi di Bumi yang kian canggih.



Simak Video "Penampakan UFO di Langit Kolombia Viral, Aslikah?"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)
back to top