• Home
  • Berita
  • Presiden Meksiko Pamer Foto Makhluk Gaib, Eh Tahunya dari Indonesia

Presiden Meksiko Pamer Foto Makhluk Gaib, Eh Tahunya dari Indonesia

Redaksi
Feb 28, 2023
Presiden Meksiko Pamer Foto Makhluk Gaib, Eh Tahunya dari Indonesia

Presiden Meksiko membagikan sebuah foto yang diduga makhluk mistis di sana dan jadi viral. Eh, tak disangka netizen bilang itu foto makhluk gaib dari Indonesia.

Melansir dari News.com Australia, Selasa (28/2/2023) Presiden Meksiko, Andres Manuel Lopez Obrador bikin viral dengan memposting sebuah foto pada akun Twitter-nya. Foto itu diklaim sesosok makhluk mistis dari cerita rakyat Maya.

"Gambar ini diambil tiga hari yang lalu dari seorang insinyur proyek Mayan Train. Ini merupakan penampakan dari Aluxe," kicau Obrador.

Dalam foto yang diunggah di Twitter Presiden Obrador, digambarkan jika terdapat sebuah pohon dalam kegelapan. Lalu ada penampakan sesosok makhluk, ditambah dengan dua titik bercahaya seperti bintang yang diduga sebagai matanya. Inilah tweet Presiden Meksiko tersebut:

[Gambas:Twitter]

Saat berita ini ditulis, twit tersebut langsung viral dan mendapat 37,7 ribu likes, 7,4 retweet, serta dilihat sebanyak 6,7 juta kali. Beberapa akun centang biru turut berkomentar pada postingan presiden, sebagian besar skeptis akan postingan tersebut.

Menurut kepercayaan Suku Maya, Aluxe adalah roh hutan kecil yang jahil. Ciri-ciri Aluxe sendiri seperti orang kecil mirip peri atau leprechaun. Mereka tinggal di hutan, ladang atau gua. Mereka tidak terlihat kecuali ingin menampakkan diri kepada manusia. Selain itu, Aluxe juga suka mempermainkan orang dengan menyembunyikan barang atau menghancurkan sesuatu.

Namun, ada netizen yang mengatakan tweet Presiden Meksiko itu misinformasi. Mereka mengatakan itu adalah foto makhluk gaib di Indonesia yang viral tahun 2021 silam, terutama di Singkawang, Kalimantan Barat.

Dihimpun detikINET dari berbagai sumber, foto tersebut tampaknya memang berasal dari Indonesia. Foto tersebut diambil oleh seseorang yang sedang berjalan di malam hari di Singkawang, Kalimantan Barat pada tahun 2021. Orang itu melihat sosok mengerikan di atas pohon.

back to top