• Home
  • Berita
  • Oppo A77s Resmi Dirilis di Indonesia, Segini Harga dan Spesifikasinya

Oppo A77s Resmi Dirilis di Indonesia, Segini Harga dan Spesifikasinya

Redaksi
Oct 13, 2022
Oppo A77s Resmi Dirilis di Indonesia, Segini Harga dan Spesifikasinya

Oppo A77s resmi dirilis di Indonesia, membawa cita rasa Reno 7. Segini harga dan spesifikasi lengkapnya.

Ada dua pilihan warna yang dimiliki Oppo A77s, yakni Sunset Orange dan Starry Black.

"Varian Sunset Orange hadir dengan warna oranye cerah dan sentuhan unik desain kulit fiberglass pertama di industri. Varian Starry Black hadir dengan desain Oppo Glow ikonik dengan warna hitam bersinar seperti bintang di langit malam yang gelap," jelas Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia saat acara peluncuran di Jakarta, Kamis (13/9/2022).

Untuk versi Sunset Orange punya berat 190 gram dengan ketebalan 8,04 mm. Sedangkan Starry Black dibuat dengan ketebalan 7,99 mm dengan bobot 187 gram.

Oppo A77s menawarkan bentangan layar 6,56 inch dengan resolusi HD. Refresh rate handphone ini sudah 90Hz dengan touch sampling rate 180 Hz.

Kamera turut menjadi andalan Opoo A77s. Kamera utama di bagian belakangnya berukuran 50 MP berpadu dengan sensor depth 2 MP. Untuk di bagian depan terdapat kamera selfie 8 MP.

Oppo memberikan fitur Bokeh Flare Portrait yang mampu menghasilkan foto potret dengan efek titik cahaya bokeh seperti kamera profesional. Ada pula Selfie HDR akan memberikan foto selfie yang jernih di kondisi gelap atau saat di cahaya latar kuat.

Oppo A77s disokong oleh Snapdragon 680 yang membawa meningkatkan peningkatan kinerja CPU dan GPU sebesar 102% dan GPU sebesar 76% dibandingkan generasi sebelumnya, membantu menyeimbangkan konsumsi daya selama digunakan.

Oppo menyematkan RAM 8GB yang hadir dengan kemampuan diperluas dengan RAM virtual. Kapasitas ROM 128GB dapat ditambah dengan microSD hingga 1 TB

Baterai berkapasitas 5.000 mAh diklaim dapat digunakan seharian. Kalau habis, dapat diisi ulang cepat dengan dukungan SuperVOOC 33W.

"Hanya butuh kurang dari 30 menit untuk mengisi penuh," klaim Aryo.

Melengkapi spesifikasi di atas, Oppo memberikan ultra linier stereo speaker yang dijanjikan menyuguhkan kualitas suara lebih baik. Selain itu A77s telah menjalani uji ketahanan sehingga mendapatkan serifikasi IPX4 untuk ketahanan air.

"Setiap perangkat A77s telah melewati lebih dari 130 uji keandalan dan lebih dari 320 uji kualitas komprehensif. Hasil uji tersebut membuat perangkat A77s tahan terhadap cipratan air, goresan, dan keausan sehingga kualitasnya tidak diragukan lagi untuk penggunaan di waktu yang lama," pungkas Aryo.

Oppo A77s menjalankan ColorOS 12.1 yang dirancang untuk kenyamanan dan efisiensi. Fitur FlexDrop memungkinkan pengguna untuk membuka aplikasi tambahan di jendela kecil, multitasking menjadi lebih efektif saat beralih antar aplikasi. Terjemahan Tiga Jari dengan Google Lens dapat dengan cepat menerjemahkan teks lebih dari 100 bahasa di area tangkapan layar yang dipilih.

HP ini sudah bisa pre-order mulai tanggal 17-26 Oktober 2022. Perangkat ini dapat dipesan melalui e-commerce, aplikasi MyOPPO, jaringan Oppo Store, dan partner retail resmi Oppo di seluruh Indonesia.

Harga Oppo A77s di Indonesia Rp 3.499.000. Pemesan Oppo A77s akan mendapatkan berbagai keuntungan eksklusif di aplikasi MyOPPO, seperti 2x Poin MyOPPO sebesar 4.000 poin yang dapat ditukarkan dengan penawaran menarik dari JINISO: freebies kolaborasi spesial OPPO x JINISO dan voucher belanja Rp50.000; BIES Perfume: gratis Body Mist Blossom Meadow, BIES Handcream, dan voucher belanja Rp 25.000; KlikDokter: voucher konsultasi dokter diskon 50% hingga Rp 20.000; Ruangguru: voucher diskon hingga 30% untuk paket Skill Academy dan voucher diskon hingga Rp700.000 untuk paket ruangbelajar 9 bulan.

Ada pula voucher 20% Yellow Fit untuk seluruh Paket Healthy Catering; Innisfree: voucher diskon 15% dengan minimum pembelian Rp100.000 dan gratis Sample Kit Package; Matahari: gratis Matahari Diamond Membership.

back to top