• Home
  • Berita
  • iPhone Makin Jadi HP Pilihan Anak Muda

iPhone Makin Jadi HP Pilihan Anak Muda

Redaksi
Oct 13, 2022
iPhone Makin Jadi HP Pilihan Anak Muda

Kendati harganya tidak murah, iPhone makin jadi HP pilihan anak muda. Jumlahnya makin meningkat dari tahun ke tahun.

Hal itu berdasarkan survei yang dilakukan firma investasi Piper Sandler. Survei yang dilakukan dua bulanan ini menunjukkan bahwa perangkat dan layanan Apple terus menjadi pilihan populer di kalangan remaja di Amerika Serikat.

Sebanyak 87% remaja yang disurvei memiliki iPhone, dan 88% remaja lainnya menginginkan iPhone sebagai ponsel cerdas mereka berikutnya. Selama 10 tahun terakhir, kepemilikan iPhone di kalangan pengguna muda meningkat dua kali lipat dari 2012, ketika hanya 40% remaja yang memiliki iPhone di Amerika Serikat.

Piper Sandler menilai lonjakan penggunaan iPhone di kalangan remaja merupakan pertanda baik untuk produk dan layanan Apple, serta pembaruan berkelanjutan dari siklus produk.

"Kami percaya peningkatan penetrasi dan niat penting mengingat pasar smartphone premium yang matang. Selain itu, tren ini menggembirakan karena perusahaan terus memperkenalkan iPhone baru, yang dapat memberikan penyegaran siklus produk yang signifikan. Kami pikir tren positif ini juga dapat menjadi katalis untuk pertumbuhan layanan lebih lanjut, karena basis pemasangan untuk perangkat keras Apple terus berkembang," kata pihak Piper Sandler.

Berbeda dengan iPhone, produk Apple Watch malah kurang populer. Hanya 31% remaja yang memiliki perangkat tersebut.

Pun begitu Apple Watch sejauh ini merupakan jam tangan pintar paling populer di kalangan pengguna yang lebih muda. 36,8% remaja melaporkan memiliki jam tangan pintar, dan hanya 5,8% dari mereka yang bukan Apple Watch.

back to top