• Home
  • Berita
  • Microsoft Luncurkan Windows Copilot, Asisten AI di Windows 11

Microsoft Luncurkan Windows Copilot, Asisten AI di Windows 11

Redaksi
Sep 22, 2023
Microsoft Luncurkan Windows Copilot, Asisten AI di Windows 11
Jakarta -

Microsoft mengumumkan peluncuran sistem kecerdasan buatan (AI) mereka dalam sebuah platform yang diberi nama Windows Copilot. Nantinya, Windows Copilot akan tersedia pada sistem operasi Windows 11.

Peluncuran Windows Copilot ini diumumkan langsung oleh Microsoft dalam laman resmi mereka, Kamis (21/09/2023). AI besutan Microsoft ini akan mulai tersedia di seluruh perangkat dengan sistem operasi Windows 11 mulai 26 September 2023.

"Hari ini kami mengambil langkah untuk menyatukan seluruh kemampuan kami menjadi sebuah pengalaman baru yang kami sebut sebagai Microsoft Copilot, AI akan yang menemani keseharian anda," terang Microsoft pada laman resminya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Windows Copilot merupakan gabungan antara Microsoft Edge, Microsoft Office 365 dan GitHub. Fungsi Windows Copilot di sini adalah memudahkan kerja pengguna dengan menginterkoneksikan ketiga platform tersebut dalam satu sistem yang dapat dinavigasi dengan AI untuk meningkatkan produktivitas pengguna.

Pengguna dapat memasukkan perintah dalam bentuk data kerja atau apa yang dilakukan pengguna saat ini ke dalam Windows Copilot dan sistem AI akan segera memberi langkah bantuan.

Microsoft mengklaim bahwa Windows Copilot mendapat 150 fitur baru dan akan menjadi proyek AI yang paling ambisius. Windows Copilot juga akan terintegrasi dengan aplikasi Microsoft lainnya seperti Paint, Photos, Clipchamp dan beberapa aplikasi lainnya.

Dengan begitu, pengguna dapat juga melakukan perintah kepada Windows Copilot untuk membantu pekerjaan yang berkaitan dengan aplikasi tersebut.

Microsoft sempat merilis versi awal dari Microsoft Copilot yang mereka luncurkan pada bulan Juli lalu. Pada peluncuran versi awal, Microsoft mengatakan bahwa fitur ini dapat diakses dengan menambah 30 USD atau sekitar Rp 461 ribu.

*Artikel ini ditulis oleh Argya D. Maheswara, peserta Program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di detikcom



Simak Video "Penjualan Lisensi Windows 10 Bakal Disetop Microsoft"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)
back to top