• Home
  • Berita
  • Menjawab Kemungkinan Blibli dan Tiket.com Jadi Satu Super App

Menjawab Kemungkinan Blibli dan Tiket.com Jadi Satu Super App

Redaksi
Oct 10, 2023
Menjawab Kemungkinan Blibli dan Tiket.com Jadi Satu Super App
Jakarta -

Blibli dan Tiket.com memiliki pangsa pasar yang cukup besar. Karena keduanya berada dalam satu naungan, muncul pertanyaan apakah keduanya akan segera bergabung menjadi satu super app. Super app adalah aplikasi all-in-one yang dipergunakan untuk mengakses berbagai layanan sekaligus.

Hendry CFO & Co-Founder Blibli menjawab pertanyaan ini dalam Paparan Publik PT Global Digital Niaga Tbk Blibli, Selasa (10/10/2023) via Zoom. Menurutnya, sejauh ini tidak ada rencana menggabungkan Blibli dan Tiket.com menjadi satu super app.

"Terus terang sebenarnya belum atau tidak lah untuk memiliki rencana menggabungkan platform ecommerce yaitu Blibli dan Tiket.com menjadi satu super app karena perusahaan melihat dari experience orang belanja ecommerce dan orang belanja travel itu sebenarnya unik ya," kata Hendry.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lebih lanjut, perusahaan melihat masing-masing platform memiliki posisi yang baik dan market yang kuat di masing-masing industri. Karenanya, tidak ada alasan untuk menggabungkan keduanya. Ketimbang menyatukan Blibli dengan platform lain, perusahaan memiliki misi lain.

"Ke depannya, perusahaan akan lebih fokus mengeksplorasi berbagai inisiatif maupun inovasi baru serta meluncurkan sinergi yang meningkatkan lebih banyak cross selling antara kedua platform Blibli, Tiket.com dan juga Ranch Market," tutupnya.

Sebelumnya, Blibli, Tiket.com, dan Ranch Market mengumumkan penyatuan bisnis (merger) menjadi 'Blibli Tiket'. Inisiatif ini diumumkan melalui sebuah video komersial yang diunggah di kanal Blibli pada 14 Oktober 2022.



Simak Video "Blibli Sediakan Produk dan Jasa Pergudangan Halal "
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)
back to top