• Home
  • Berita
  • Maarten Paes Bisa Bela Timnas, Netizen: Kado Hari Kemerdekaan RI

Maarten Paes Bisa Bela Timnas, Netizen: Kado Hari Kemerdekaan RI

Redaksi
Aug 18, 2024
Maarten Paes Bisa Bela Timnas, Netizen: Kado Hari Kemerdekaan RI
Jakarta -

Kiper FC Dallas Maarten Paes akhirnya bisa memperkuat Timnas Indonesia. Netizen langsung bergemuruh di lini masa dan mengungkapkan bahwa kepastian tersebut menjadi kado Hari Kemerdekaan RI.

Kabar baik itu disampaikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir melalui akun media sosial miliknya yang kemudian direspon publik.

"Kabar baik bagi persepakbolaan Indonesia. PSSI pada hari ini menginformasikan bahwa setelah melalui proses yang cukup lama dan ekstensif, Maarten Paes akhirnya telah berhasil didaftarkan dan sekarang secara sah dapat bermain mewakili tim nasional Indonesia," tulis Erick Thohir di media sosial pribadinya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Dengan rasa cinta dan bangga terhadap Indonesia serta cita-citanya untuk memberikan dampak positif terhadap sepak bola Indonesia, kami yakin bahwa bergabungnya Maarten akan memperkuat tim nasional, terutama dalam menghadapi putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia," sambungnya.

ADVERTISEMENT

[Gambas:Instagram]




Bahkan seperti pantauan detikINET di lini masa X, nama Maarten Paes langsung merangsek jadi trending topic sore ini.

[Gambas:Twitter]




[Gambas:Twitter]




[Gambas:Twitter]




[Gambas:Twitter]




[Gambas:Twitter]




Dikutip dari detikSport, Maarten Paes sebenarnya sudah disumpah jadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 30 April kemarin. Akan tetapi, pemain berusia 26 tahun itu belum bisa membela Timnas Indonesia.

Sebabnya, Paes pernah pernah membela Timnas Belanda kategori kelompok usia kala sudah menginjak 22 tahun. Sementara FIFA punya aturan, bahwa pemain tidak bisa memperkuat negara lain di usia lebih dari 21 tahun saat ingin pindah asosiasi.

Paes sendiri pernah menjadi bagian tim Belanda kelompok usia. Mulai dari Belanda U-19, U-20, dan U-21, adalah tim-tim yang pernah diperkuatnya dalam rentang waktu 2016 - 2020.



Potret Maarten Paes Disumpah Jadi WNI

Potret Maarten Paes Disumpah Jadi WNI


(agt/agt)
back to top