• Home
  • Berita
  • Logo X di Markas Twitter Menghilang Usai Dihujani Protes

Logo X di Markas Twitter Menghilang Usai Dihujani Protes

Redaksi
Aug 01, 2023
Logo X di Markas Twitter Menghilang Usai Dihujani Protes
Jakarta -

Logo X yang menghiasi atap kantor pusat Twitter di San Francisco tiba-tiba menghilang hanya tiga hari setelah didirikan. Logo raksasa itu dibongkar tidak lama setelah dibanjiri keluhan dari warga sekitar.

Department of Building Inspection and City Planning San Francisco mengaku menerima 24 keluhan terkait logo raksasa X sepanjang akhir pekan lalu. Logo tersebut pertama kali didirikan pada Jumat lalu sebagai bagian dari transisi identitas Twitter menjadi X.

Sebagian besar laporan itu mengeluhkan logo yang didirikan tanpa izin, tidak aman, mengganggu, dan memancarkan cahaya sangat terang hingga membuat warga tidak bisa tidur.

"Pagi ini, inspektur bangunan mengamati struktur sedang dibongkar," kata juru bicara Department of Building Inspection and City Planning San Francisco, seperti dikutip dari The Guardian, Selasa (1/8/2023).

Juru bicara tersebut menambahkan pemilik gedung akan dijatuhi denda karena telah mendirikan dan membongkar struktur tersebut tanpa izin, serta mengganti biaya inspeksi dan investigasi.

[Gambas:Twitter]

Logo X ini menjadi bahan perbincangan netizen sejak didirikan akhir pekan lalu. Video dan foto yang beredar di Twitter/X memperlihatkan logo ini memancarkan cahaya putih yang sangat terang dan mengarah langsung ke gedung di seberang kantor pusat Twitter.

Sejumlah netizen mengatakan logo itu menyebabkan polusi cahaya dan berbahaya karena dapat menyebabkan kejang-kejang pada orang dengan epilepsi yang sensitif terhadap cahaya terang.

Christopher J. Beale, seorang jurnalis yang tinggal di seberang kantor pusat Twitter/X, juga membagikan video logo yang sangat terang itu dari apartemennya.

Foto dari atas yang diambil oleh warga sekitar juga menunjukkan masalah lain karena logo X itu hanya ditahan dengan karung berisi pasir. Beberapa netizen mengatakan mereka tidak berani berjalan kaki di bawah logo tersebut karena khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.



Simak Video "Kemilau Logo "X" di Markas Besar Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)
back to top