• Home
  • Berita
  • Lebih Praktis & Efisien, eSIM IM3 Cocok untuk Kaum Anti-Ribet

Lebih Praktis & Efisien, eSIM IM3 Cocok untuk Kaum Anti-Ribet

Redaksi
Nov 18, 2023
Lebih Praktis & Efisien, eSIM IM3 Cocok untuk Kaum Anti-Ribet
Jakarta - Apakah kamu termasuk orang yang nggak bisa lepas dari smartphone? Kalau iya, mungkin kamu termasuk ke dalam tim yang mendukung adanya era terkait nilai-nilai praktis, mudah, dan lengkap.

Saat ini produsen smartphone berlomba-lomba menghadirkan sesuatu yang menarik, mulai dari ponsel yang lebih ringan, lebih canggih, dan bahkan yang bisa dilipat.Nilai kepraktisan dan kemudahan pada smartphone pun telah merambah pada penggunaan kartu SIM yang kini mulai 'tak berwujud', atau dikenal sebagai eSIM.

Kata eSIM sendiri bermakna elektronik SIM. Kartu eSIM kini mulai populer di kalangan anak muda, sesuai dengan gaya hidup praktis.Dibandingkan kartu SIM konvensional, eSIM tidak menggunakan kartu fisik. Namun, eSIM tetap bisa membuat kamu tetap terhubung dengan keluarga, teman, dan tentu kekasih.

Salah satu operator yang menyediakan eSIM adalah Indosat Ooredoo Hutchison melalui eSIM IM3. Ini adalah teknologi yang memungkinkan pelanggan prabayar maupun pascabayar untuk selalu terhubung dengan sinyal IM3.

Foto: Dok. Indosat

Sebagai brand yang terus berupaya untuk mengerti kebutuhan pelanggannya, terutama dalam hal kepraktisan, IM3 menjadi salah satu pelopor brand telekomunikasi yang menghadirkan eSIM di Indonesia.

Banyak keunggulan yang ditawarkan oleh eSIM dari IM3 untuk para penggunanya, di antaranya adalah

1. Kemudahan Aktivasi

Kamu tak perlu lagi ribet mencari sim ejector yang kadang terselip. Kamu dapat lebih mudah dan cepat dalam mengaktifkan layanan. Cukup di rumah saja untuk bisa mengaktivasi layanan eSIM atau bisa mengunjungi laman resmi IM3.

2. Memaksimalkan Fitur Dual SIM dan Keamanan

Ingin memiliki dua nomor tapi handphone milikmu tidak mendukung? Tenang, eSIM IM3 memudahkan pelanggan untuk bisa memiliki dua nomor meski hanya ada satu tray simcard di smartphone-nya.

Berbeda dengan kartu biasa, eSIM dilindungi dengan teknologi keamanan yang lebih tinggi, sehingga lebih aman, mudah melacak ponsel yang hilang dan mengurangi potensi kerugian akibat kehilangan kartu SIM.

3. Fleksibilitas dalam Beralih Profil Nomor atau Paket

Masih bimbang memilih tipe kartu prabayar atau pascabayar? Jangan khawatir, dengan menggunakan eSIM IM3, kamu bisa dengan mudah berganti-ganti tipe sesuai dengan keinginan. Selain itu, kamu bisa dapat beralih profil nomor, sehingga memberikan fleksibilitas yang lebih besar dalam mengelola paket data dan layanan sesuai dengan kebutuhan.

4. Ragam Ponsel Pintar yang Kompatibel untuk eSIM

Sebelum menggunakan eSIM, pastikan dulu bahwa ponsel yang kamu gunakan mendukung untuk teknologi ini. eSIM IM3 pun telah dikonfirmasi mampu digunakan di banyak ponsel pintar. Berikut adalah beberapa smartphone yang mendukung penggunaan eSIM IM3.

iPhone (iPhone SE, iPhone XR, iPhone XS & XS Max, iPhone 11 Pro & Pro Max, iPhone 12 Mini, Pro & Pro Max, iPhone 13 Mini, Pro & Pro Max, iPhone 14 Plus, Pro & Pro Max, iPhone 15 Pro & Pro Max, iPad Pro 3, iPad Air 4, iPad Pro, iPad Pro 2, iPad Mini 5, iPad Air 3, iPad 7).

Samsung (Galaxy S22 Ultra 5G, Galaxy S22 + Ultra 5G, Galaxy S22 5G, Galaxy S21 5G, Galaxy S21 Ultra 5G, Galaxy S20 & S20+, Galaxy Flip 3,4 & 5 5G, Galaxy Fold, Galaxy Fold 2, Galaxy Fold 3, Galaxy Note 20 Ultra, Galaxy Note 20+, Galaxy Note 20, Samsung Watch 4 LTE, Samsung Watch Classic LTE, Samsung Z Flip 4 5 G, Samsung Z Fold 4 5 G), Pixel (Google Pixel 3, 3 XL, 3A & 3A XL.

Google Pixel 4, 4 XL, 4A & 4A 5G), Huawei (Huawei P40, Huawei P40 Pro, Huawei Mate P40 Pro), Oppo (Oppo Find X5 Pro, Oppo Find X3 Pro, Oppo Find X5, Oppo Find X5, Oppo A55s 5G, Oppo Reno 5A), Motorola (Motorola Razr 2019), sertaMicrosoft Surface Hub (Microsoft Surface Pro X).

Untuk kamu yang tertarik berpindah menggunakan eSIM IM3, cara pembelian atau pergantian SIM-nya pun tergolong mudah. Pertama, kamu dapat mengunjungi laman resmi IM3 di im3.id/buyesim dan memastikan ponselmu kompatibel dengan eSIM.

Selanjutnya, kamu bisa memilih jenis eSIM yang diinginkan, seperti Prabayar atau Pascabayar dan lanjut ke proses pembayaran serta memverifikasi data diri. Setelah proses pembayaran selesai, kamu akan menerima email yang berisi kode QR eSIM untuk dipindai. Proses aktivasi selesai dan eSIM akan aktif secara otomatis dalam waktu maksimal 24 jam.

IM3 terus berupaya untuk lebih dekat dengan pelanggan dan menghadirkan layanan serta produk yang selalu relevan dengan kebutuhan mereka melalui berbagai inovasi dan teknologi terkini yang bisa didapatkan dengan mudah. Layanan eSIM ditujukan untuk seluruh pelanggan, baik pengguna prabayar maupun pascabayar yang dapat diperoleh tanpa adanya biaya tambahan.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai layanan eSIM, pelanggan dapat mengunjungi situs web IM3 pada im3.id/esim. (adv/adv)

back to top