• Home
  • Berita
  • Bocoran Wujud iPhone SE 4, Lebih Modern dan Mirip iPhone 14

Bocoran Wujud iPhone SE 4, Lebih Modern dan Mirip iPhone 14

Redaksi
Nov 18, 2023
Bocoran Wujud iPhone SE 4, Lebih Modern dan Mirip iPhone 14
Jakarta -

Kehadiran iPhone SE 4 dengan desain baru yang lebih modern sudah lama dirumorkan. Walaupun belum ada informasi resmi dari Apple, sejumlah bocoran sudah memberikan petunjuk tentang wujud dan spesifikasi ponsel ini.

Belum lama ini tipster AppleTrack dan @concept_central membagikan render desain iPhone SE 4 dari berbagai sisi. Render ini menunjukkan desain iPhone SE 4 yang mirip seperti iPhone 14 tapi dengan beberapa perbedaan.

Bodi iPhone SE 4 terlihat memiliki sisi yang datar dengan sudut yang membulat. Di bagian atas layarnya terdapat notch yang menjadi tempat kamera depan dan sensor untuk Face ID. Render yang dibagikan @concept_central menunjukkan iPhone SE 4 dalam empat warna yaitu hitam, putih, merah, dan biru.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jika desainnya mengikuti iPhone 14, iPhone SE 4 sepertinya akan memiliki layar yang berukuran lebih besar yaitu 6,1 inch. Belum diketahui apakah layarnya tetap menggunakan panel LCD atau di-upgrade ke OLED.

Berbeda dengan iPhone 14 yang masih menggunakan port Lightning, iPhone SE 4 akan dilengkapi dengan port USB-C seperti iPhone 15 series. Di sisi kiri juga tersedia Action Button yang serba bisa, fitur yang pertama kali debut di iPhone 15 Pro series.

Sementara itu di bagian belakangnya terdapat satu kamera belakang yang ditempatkan dalam modul berbentuk oval. Di sebelahnya terdapat flash LED.

[Gambas:Twitter]

Karena hanya memiliki satu kamera belakang, bobot iPhone SE 4 kabarnya akan lebih ringan sekitar 6 gram jika dibandingkan dengan iPhone 14. Resolusi kamera iPhone SE 4 kabarnya akan ditingkatkan menjadi 48 MP, menyamai iPhone 15 series.

Seperti dikutip dari MacRumors, Jumat ( 17/11/2023) material yang digunakan untuk iPhone SE 4 masih sama yaitu aluminium dengan panel belakang yang dilapisi kaca.

Jika melihat proses pengembangannya, iPhone SE 4 diprediksi akan rilis pada tahun 2024. Ponsel terjangkau dari Apple ini akan menggantikan iPhone SE 3 yang dirilis pada tahun 2022.



Simak Video "Sederet Prediksi soal iPhone SE 4 yang Akan Dirilis Apple"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)
back to top