• Home
  • Berita
  • Kisah di Balik Ibu Hamil Diberkati Paus Fransiskus

Kisah di Balik Ibu Hamil Diberkati Paus Fransiskus

Redaksi
Sep 05, 2024
Kisah di Balik Ibu Hamil Diberkati Paus Fransiskus
Jakarta -

Kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia disambut umat Katolik dengan suka cita. Termasuk juga Veronica Intan (30) dan suaminya Gregorio Bangkit Kristantyo (32).

Paus Fransiskus saat ini sedang melakukan perjalanan apostolik sekaligus kunjungan kenegaraan di Indonesia. Rangkaian kegiatan dijadwalkan berlangsung selama 3-6 September 2024.

Kepada detikINET, Gregorio menuturkan bahwa dia dan istri tidak bisa mengikuti misa akbar di Gelora Bung Karno yang mana sedang digelar petang ini, Kamis (5/9/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Makanya mencoba untuk bertemu Paus lewat pinggir jalan saja. Kebetulan kemarin sore, Paus mau kunjungan ke Katedral, akhirnya saya coba standby pulang kantor jam 4," ujarnya melalui pesan singkat.

Mereka berdua janjian di suatu tempat kemudian bersama-sama menuju lokasi. Kemudian, dia dan Veronica sempat menunggu selama 30 menit di samping Kedutaan Besar Vatikan, sampai akhirnya rombongan Paus melintas. Tidak disangka-sangka, Paus melihat mereka dan memberkati kandungan Veronica yang sudah besar.

ADVERTISEMENT

"Puji Tuhan bisa di-notice beliau untuk diberkati," ucapnya.

[Gambas:Instagram]

Lebih lanjut, Gregorio dan Veronica mengaku sudah menyiapkan nama untuk jabang bayi. Cecilia merupakan nama yang akan disematkan kepada si kecil.

"Iya, Cecilia (nama bayi mereka -- red). Kami memang sudah menyiapkan nama itu dari dulu, sekarang jadi berpikir ada nama tambahan karena mendapatkan berkat dari Bapa Paus," akunya.

Gregorio menyebut Paus Fransiskus adalah teladan baginya dan juga istri. Kesederhanaan Paus merupakan inspirasi bagi mereka berdua. Meski tidak bisa mengikuti misa bersama Paus di GBK, dia tak berkecil hati.

"Iya, nanti misa live streaming di gereja," tandasnya.



Momen Khidmat Umat Katolik Ikuti Misa Agung Paus Fransiskus Lewat Videotron

Momen Khidmat Umat Katolik Ikuti Misa Agung Paus Fransiskus Lewat Videotron


(ask/fay)
back to top