• Home
  • Berita
  • Jurus Telkom Bikin Mutu Pendidikan Sekolah Makin Canggih dan Inovatif

Jurus Telkom Bikin Mutu Pendidikan Sekolah Makin Canggih dan Inovatif

Redaksi
Jul 31, 2024
Jurus Telkom Bikin Mutu Pendidikan Sekolah Makin Canggih dan Inovatif
Jakarta -

Dalam era digital seperti saat ini, pemanfaatan teknologi merupakan sebuah keniscayaan. Begitu juga pada sektor pembelajaran yang bisa meningkatkan kualitas pendidikan dari hulu ke hilir.

Melalui Indibiz Sekolah, Telkom menghadirkan solusi pendidikan yang tak hanya ditujukan sekolah tapi dari secara ekosistem pendidikan. Solusi ini yang diyakini akan pendidikan Indonesia semakin canggih dan bermutu.

"Sekarang pendidikan tatap muka sudah dilakukan, tapi pembelajaran online berkurang. Namun ujian yang berbasis online dan komputer itu masih dilakukan, menggunakan konten belajar yang menarik yang bisa dilakukan di mana saja," ujar Denna Garthinda sebagai Guardian Indibiz Sekolah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Denna mengungkapkan Indibiz Sekolah tak hanya sebatas untuk tenaga pendidikan, seperti guru, siswa, maupun sekolah, melainkan mencakup menyasar kepala sekolah, ketua/pemilik yayasan, dinas pendidikan, perguruan tinggi, orang tua, dunia usaha & industri, sampai media massa.

Disampaikan Denna, sistem pembelajaran di era digital, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), manajemen sekolah yang terintegrasi dan peningkatan kapasitas civitas sekolah dalam mengimplementasikan sistem pembelajaran digital dan inovatif.

ADVERTISEMENT
Telkom menghadirkan solus digital Indibiz di Digiland 2024, Jakarta. Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET

"Makanya, di Telkom sendiri saat ini memang untuk ekosistem pendidikan tantangannya literasi digital yang harus ditingkatkan. Literasi digital kaitannya dengan skill, kapabilitas, baik itu dari tenaga pendidik, siswa yang menjadi PR," ucapnya.

"Jadi, fokus kami bagaimana meningkatkan kapabilitas, terus ekosistemnya terintegrasi, pembelajaran digital yang inovatif. Dari situ, kami punya sistem kami sendiri melalui Indibiz Sekolah yang sekarang sudah digunakan di 5.000 sekolah tingkat SD sampai SMA," sambung Denna.

Dalam menghadirkan solusi Indibiz Sekolah, Telkom menggaet raksasa teknologi, yakni Google untuk pemanfaatan Gmail, Drive, Workspace, sampai Microsoft untuk pemanfaatan teknologi keceradasan buatan (artificial intelligence/AI) dengan Copilot-nya.

Indibiz Sekolah merupakan salah satu solusi ekosistem yang dihadirkan Telkom di Digiland 2024. Selain itu, di bawah payung Indibiz, ada solusi digital untuk sektor F&B dan pe Sektor keuangan melalui Indibiz Multifinance. Sektor perhotelan dan hospitality melalui Indibiz Hotel. Sektor kesehatan melalui Indibiz Health.



Pakar Ingatkan Tumbangnya PDNS Jangan Jadi Ajang Lempar Tanggung Jawab

Pakar Ingatkan Tumbangnya PDNS Jangan Jadi Ajang Lempar Tanggung Jawab


(agt/fay)
back to top