• Home
  • Berita
  • Apple Rilis iOS 17.6 Bawa Perbaikan Penting, Ini Cara Install di iPhone

Apple Rilis iOS 17.6 Bawa Perbaikan Penting, Ini Cara Install di iPhone

Redaksi
Jul 31, 2024
Apple Rilis iOS 17.6  Bawa Perbaikan Penting, Ini Cara Install di iPhone
Daftar Isi
  • Cara Install iOS 17.6
Jakarta -

Apple baru saja merilis iOS 17.6 untuk pengguna iPhone di seluruh dunia. Update ini tergolong penting karena membawa perbaikan bug dan peningkatan keamanan.

iOS 17.6 Apple berisi perbaikan "beberapa kerentanan yang serius," kata Sean Wright, kepala keamanan aplikasi Featurespace seperti dikutip dari Forbes. Dia memperingatkan bahwa kelemahan Kernel "dapat dirantai bersama dengan kerentanan lain untuk memungkinkan seluruh perangkat disusupi."

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pihak Apple sendiri tidak merinci tentang perbaikan apa yang dihadirkan di iOS 17.6. Namun di halaman dukungan Apple disebutkan update ini memperbaiki bug di kernel pusat sistem operasi iPhone serta kelemahan di WebKit, mesin yang mendukung browser Safari.

iOS 17.6 memperbaiki delapan masalah besar di WebKit, termasuk CVE-2024-40785, yang dapat mengakibatkan serangan skrip lintas situs ketika pengguna iPhone mengakses konten web yang dibuat oleh penjahat cyber.

ADVERTISEMENT

Untuk keamanan, Apple menyertakan 35 perbaikan security untuk menambal lubang serius di iOS 17. Di antara perbaikan penting, iOS 17.6 menambal dua kelemahan di kernel yang dilacak sebagai CVE-2024-27863 dan CVE-2024-40788.

Masalah pertama dapat memungkinkan hacker untuk menentukan tata letak memori kernel sementara. Kedua dapat memungkinkan penyerang mematikan sistem yang tidak terduga. Menurut halaman dukungan Apple, kedua kerentanan mengharuskan penyerang mengakses langsung secara fisik ke iPhone pengguna.

Cara Install iOS 17.6

Untuk menginstall iOS 17.6 di iPhone kamu caranya sebagai berikut:

  1. Buka Settings
  2. Tekan General
  3. Pilih Software Update
  4. Setelah muncul ketersediaan iOS 17.6 tekan Download and Install
  5. Ikuti petunjuk yang ada di layar


Miliaran Pengguna iPhone Terancam Serangan Siber

Miliaran Pengguna iPhone Terancam Serangan Siber


(afr/afr)
back to top