• Home
  • Berita
  • Janda Terkaya di Dunia Cairkan Saham Rp 158 Miliar

Janda Terkaya di Dunia Cairkan Saham Rp 158 Miliar

Redaksi
Jan 30, 2024
Janda Terkaya di Dunia Cairkan Saham Rp 158 Miliar
Jakarta -

Mantan Istri pendiri Amazon Jeff Bezos, MacKenzie Scott telah melepas 65,3 juta lembar saham Amazon pada tahun 2023 lalu. Jumlah ini merupakan seperempat dari kepemilikannya atas Amazon pasca perceraian.

Saham yang ia lepas tahun lalu diperkirakan bernilai USD 10 juta atau sekitar Rp 158,2 miliar sesuai dengan harga penutupan indeks saham, seperti dilansir detikINET dari Bloomberg, Selasa (30/1/2024).

Sebelumnya, setelah bercerai dengan Jeff Bezos di 2019, Scott mendapatkan 4% saham dari perusahaan raksasa teknologi, Amazon. Nilai dari seluruh saham yang dimiliki Scott adalah sekitar USD 37 miliar atau sekitar Rp 585 triliun. Hal itu menunjukkan bahwa saham Amazon merupakan bagian terbesar dari kekayaan Scott yang tercatat Bloomberg Billionaires Index sebesar USD 37,6 miliar atau sekitar Rp 594 triliun.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Angka tersebut diperkirakan akan lebih besar jika Scott bukan wanita yang dermawan. Perlu diketahui, pasca perceraian Scott menyumbangkan lebih dari USD 16,5 miliar atau sekitar Rp 260,8 triliun ke berbagai badan amal.

Ia juga sempat menandatangani Giving Pledge, sebuah perjanjian miliarder yang tidak mengikat untuk menyumbangkan sebagian besar kekayaan mereka.

"Selain aset apa pun yang telah dipupuk kehidupan dalam diri saya, saya memiliki jumlah uang yang tidak proporsional untuk dibagikan. Pendekatan saya terhadap filantropi akan terus bijaksana. Ini akan membutuhkan waktu dan upaya dan perawatan. Tapi saya tidak akan menunggu. Dan saya akan terus melakukannya sampai brankas kosong," ungkap Scott dalam situs web Giving Pledge.

Saat ini, Scott merupakan wanita terkaya nomor empat di Amerika Serikat menurut Forbes. Walau begitu, ia tidak menjalani hidup mewah seperti mantannya, Jeff Bezos yang sering terlihat di peragaan busana terkenal atau sedang berlayar dengan kapal pesiar pribadinya.

Scott dan Bezos merupakan pasangan yang sudah menikah selama 25 tahun dan memiliki empat anak. Namun, sebuah skandal perselingkuhan Bezos terungkap pada 2019 yang berujung pada perceraian.

Walau begitu, pasca perceraian Scott juga sempat menikah dengan Dan Jewett, seorang guru kimia di sekolah anak-anaknya. Namun, pernikahan tersebut harus kandas pada Januari 2023 lalu.



Simak Video "Sederet Kemalangan Amazon Usai Ditinggal Jeff Bezos"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)
back to top