• Home
  • Berita
  • Jadwal Lengkap MPLI Mobile Legends 2022

Jadwal Lengkap MPLI Mobile Legends 2022

Redaksi
Nov 01, 2022
Jadwal Lengkap MPLI Mobile Legends 2022

Mobile Legends Professional League Invitational (MPLI) 2022 akan segera dihelat. Tepatnya, ajang bergengsi ini dimulai besok, Hari Rabu, 2 November 2022.

MPLI 2022 nantinya akan mempertemukan 20 tim Mobile Legends yang tersebar di beberapa wilayah di Asia Tenggara. Setidaknya ada lima negara yang ikut berpartisipasi, mulai dari Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, dan Kamboja.

Untuk Indonesia sendiri, menjadi negara yang mengirimkan tim paling banyak. Beberapa di antaranya, mungkin penggemar Mobile Legends di Tanah Air sudah tidak asing lagi, seperti Alter Ego, Aura Fire, Bigetron Alpha, Evos Legends, Gee Fam ID, Onic Esports, Rebellion Zion, dan RRQ Sena.

Sedangkan negara yang paling sedikit mengirimkan timnya, yakni Kamboja, di mana hanya diwakili oleh Burn X Flash. Lalu kehadiran tim asal Filipina juga cukup ramai, yakni Blacklist International, Bren Esports, Echo, Onic PH, RSG PH, dan Smart Omega.

Kemudian untuk Malaysia, ada Team HAQ, Todak, dan Orange Esports. Terakhir Singapura yang mengandalkan RSG SG dan Slate Esports.

Mereka semua akan bersaing memperebutkan gelar sebagai tim Mobile Legends terbaik se Asia Tenggara. Selain itu, seluruh tim berkesempatan mendapatkan total hadiah senilai USD 100 ribu atau sekitar Rp 1,5 miliar.

Bila mengacu pada situs resmi penyelenggara, oneesports.gg, pertandingannya dibuka dengan babak playoffs pada tanggal 2-4 November. Setiap harinya, match dimulai dari pukul 12.00 WIB.

Dilanjut babak quarter final pada 5 November 2022. Terakhir, partai puncak MPLI 2022, akan diselenggarakan tanggal 6 November, di mana mempertemukan dua tim terhebat dari total 20 partisipan yang diundang.

Format pertandingan yang digunakan pada babak playoff, yaitu Best of 3 (Bo3). Baru setelah itu, grand final formatnya berubah menjadi Best of 5 (Bo5).

Sementara itu, menengok sejarah tahun 2022, gelar juara kompetisi ini berhasil diboyong Onic Esports, tim Mobile Legends asal Indonesia. Saat itu, Sang Landak belum diperkuat oleh Kairi, dan berhadapan dengan Blacklist International di final.

Mengandalkan meta hero ternyaman Onic Esports, mereka membombardir Hadji beserta tim. Hingga akhirnya, mereka menumbangkan Blacklist International dengan skor memuaskan, yakni 3-1.

back to top