• Home
  • Berita
  • Irit Bujet, Karyawan Google Harus Berbagi Meja

Irit Bujet, Karyawan Google Harus Berbagi Meja

Redaksi
Feb 27, 2023
Irit Bujet, Karyawan Google Harus Berbagi Meja

Google meminta karyawan mereka berbagi meja dan bergantian hari dengan rekan kerja. Peraturan ini mulai berlaku di kuartal berikutnya sebagai bagian dari efisiensi yang dilakukan raksasa internet tersebut.

Aturan berbagi meja akan diterapkan di lima lokasi kantor Google Cloud terbesar di Amerika Serikat, yakni Kirkland, Washington, New York, San Francisco, dan Seattle.

Berdasarkan informasi FAQ internal yang dibagikan ke karyawan, ini dilakukan agar Google bisa terus berinvestasi dalam pertumbuhan Google Cloud. Karena alasan mengirit bujet tersebut, beberapa bangunan akan dikosongkan.

"Sebagian besar Googler (sebutan untuk karyawa Google) sekarang akan berbagi meja dengan satu Googler lainnya," demikian bunyi informasi di dokumen internal tersebut seperti dikutip dari CNBC, Senin (27/2/2023).

Karyawan diminta mengatur jadwal agar tidak terjadi bentrok menggunakan meja di hari yang sama dengan karyawan lain. "Melalui pengaturan ini, mereka akan menyepakati pengaturan meja dan menetapkan norma dengan rekan meja dan tim mereka untuk memastikan pengalaman positif di lingkungan kerja," kata Google di halaman FAQ tersebut.

Secara internal, aturan ini diberi nama Cloud Office Evolution atau CLOE, yang digambarkan sebagai cara kerja hybrid dan kolaborasi pra-pandemi terbaik dengan tetap mempertimbangkan fleksibilitas" dari pekerjaan hybrid.

"Pada akhirnya, ini akan mengarah pada penggunaan ruang yang lebih efisien bagi kita," kata Google.

back to top