• Home
  • Berita
  • iPad Layar Lipat Dirumorkan Meluncur Tahun Depan

iPad Layar Lipat Dirumorkan Meluncur Tahun Depan

Redaksi
Jan 31, 2023
iPad Layar Lipat Dirumorkan Meluncur Tahun Depan

Rumor soal kedatangan iPad layar lipat kembali berhembus. Bocoran terbaru menyebutkan Apple akan meluncurkan iPad layar lipat pada tahun 2024.

Kabar ini datang dari analis Apple Ming-Chi Kuo. Dalam cuitannya di Twitter, Kuo mengatakan iPad layar lipat akan ditemani dengan iPad mini baru yang akan mulai diproduksi pada awal tahun 2024.

"Saya positif tentang iPad layar lipat pada tahun 2024 dan memperkirakan model baru ini akan mendorong pengapalan dan meningkatkan variasi produk," kata Kuo dalam cuitannya, seperti dikutip dari The Verge, Selasa (31/1/2023).

Kuo tidak mengungkap informasi lebih detail tentang iPad layar lipat ini. Ia hanya mengatakan perangkat foldable tersebut akan memiliki kickstand dari bahan carbon fiber yang akan diproduksi oleh perusahaan China Anjie Technology.

[Gambas:Twitter]

Kehadiran iPad layar lipat memang sudah dirumorkan sejak lama, tapi perkiraan waktu peluncurannya terus berubah. Sebelumnya, analis Ross Young dari DSCC mengabarkan Apple sedang mengembangkan iPad dan MacBook hybrid dengan layar lipat berukuran 20 inch, tapi kemungkinan baru akan diluncurkan tahun 2026.

Mark Gurman dari Bloomberg juga melaporkan Apple sedang mengembangkan perangkat foldable dua layar dengan desain ala MacBook konvensional. Gurman tidak mengungkap tanggal peluncurannya, tapi ia mengatakan iPad layar lipat akan dirilis beberapa tahun setelahnya.

Ini juga bukan pertama kalinya Kuo memprediksi kehadiran perangkat foldable dari Apple. Pada tahun 2021, ia mengatakan Apple akan meluncurkan iPhone layar lipat pada tahun 2023 dengan ukuran layar sekitar 7,5 hingga 8 inch.

Selain laporan tentang iPad layar lipat, Kuo juga memprediksi pengapalan iPad akan menurun antara 10% hingga 15% year-over-year pada tahun 2023. Tidak heran mengingat pengapalan ponsel juga mulai turun sejak tahun kemarin.

Terakhir, Kuo memperkirakan iPad terbaru yang akan diluncurkan Apple selanjutnya adalah iPad mini. Ia mengatakan iPad mini generasi baru akan mulai diproduksi pada kuartal pertama tahun 2024, meneruskan iPad mini generasi 6 yang diluncurkan tahun 2021.

back to top