• Home
  • Berita
  • Instagram Kembangkan Teman AI yang Bisa Diajak Bicara

Instagram Kembangkan Teman AI yang Bisa Diajak Bicara

Redaksi
Nov 05, 2023
Instagram Kembangkan Teman AI yang Bisa Diajak Bicara
Jakarta -

Instagram dilaporkan sedang mengembangkan fitur 'teman AI'. Menurut bocoran, pengguna Instagram bisa mengkustomisasi kepribadian dan penampilan teman AI-nya, sekaligus mengajak teman AI itu bercakap-cakap.

Bocoran ini datang dari peneliti aplikasi Alessandro Paluzzi yang mengunggah screenshot teman AI Instagram di Twitter/X. Screenshot itu menunjukkan pengguna Instagram akan bisa chatting dengan teman AI untuk menjawab pertanyaan, membahas ide, dan lain-lain.

Screenshot yang diunggah Paluzzi mengindikasikan pengguna akan bisa memilih gender dan usia teman AI. Setelah itu pengguna bisa menentukan etnis dan kepribadian teman AI-nya. Kepribadian yang bisa dipilih antara lain pendiam, antusias, kreatif, cerdas, atau pragmatis.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pengguna juga bisa memilih minat teman AI-nya yang akan mempengaruhi kepribadian dan arah pembicaraan. Minat yang tersedia antara lain DIY, hewan, karier, pendidikan, musik, hiburan, alam, dan masih banyak lagi.

Setelah selesai mengkustomisasi teman AI sesuai keinginan, pengguna kemudian bisa membuat avatar dan memilih nama untuk teman AI-nya. Pengguna kemudian diarahkan ke halaman chat untuk mulai berbincang dengan teman AI, seperti dikutip dari TechCrunch, Minggu (5/11/2023).

[Gambas:Twitter]

Belum diketahui tools apa yang dipakai Instagram untuk mengotaki teman AI ini. Tapi di tengah tren AI generatif yang terus booming, Meta selaku perusahaan induk Instagram sudah menggunakan teknologi ini di sebagian besar aplikasinya.

Bulan lalu, Meta merilis 28 chatbot AI yang bisa diakses pengguna Instagram, Messenger, dan WhatsApp. Meta bahkan menggaet sejumlah public figure untuk menyuarai chatbot AI ini, seperti Kendal Jenner, Snoop Dogg, Tom Brady, dan Naomi Osaka.

Belum diketahui kapan Instagram akan merilis fitur teman AI. Fitur yang sedang dikembangkan bisa saja batal dirilis atau ada bagian yang diubah selama proses pengembangan.



Simak Video "Xiaomi dan Alibaba Tanam Modal ke Startup Pengembang Saingan ChatGPT Asli China"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/rns)
back to top