• Home
  • Berita
  • Indonesia Sabet 2 Gelar All England 2024, Fajri dan Jojo Banjir Pujian

Indonesia Sabet 2 Gelar All England 2024, Fajri dan Jojo Banjir Pujian

Redaksi
Mar 18, 2024
Indonesia Sabet 2 Gelar All England 2024, Fajri dan Jojo Banjir Pujian
Jakarta -

Indonesia kembali menorehkan prestasi membanggakan di ajang bulutangkis bergengsi, All England 2024, dengan meraih dua gelar juara. Dua gelar tersebut dari sektor tunggal dan ganda putra.

Jonatan Christie berhasil mengalahkan rekannya, Anthony Sinisuka Ginting, di final tunggal putra dengan skor 21-15, 21-14. Kemenangan ini tidak hanya mengukuhkan posisi Jonatan sebagai salah satu pemain top dunia, tetapi juga mengakhiri penantian Indonesia selama 30 tahun untuk gelar di nomor ini.

Di sektor ganda putra, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto menunjukkan dominasi mereka dengan mengalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dengan skor 21-16, 21-16. Kemenangan ini membuat Fajri menyamai pencapaian pencapaian Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Ricky Subagja/Rexy Mainaky yang sukses mencatatkan gelar All England secara back to back.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jojo dan Fajri langsung banjir pujian di media sosial, termasuk pula Ginting. Nama ketiganya bertengger di trending topic saking ramai netizen yang mengucapkan.

"Gelar juara #YAE24 pertama untuk tunggal putra Indonesia sejak 30 tahun. Selamat Jonatan Christie! Harapan kami untuk kalian berdua: Tolong ulangi lagi di Paris 2024 nanti! Buktikan bahwa bulutangkis masih layak menjadi tulang punggung Indonesia untuk meraih Emas Olimpiade," ujar @alfianto_ian.

"Kalian berdua hebat! ???????????????????? Jonatan Christie & Anthony Sinisuka Ginting, Indonesia is soooo proud to have you both! ????," puji @stephaniezen.

"Semoga FajRi bisa terus konsisten dan All England ini jadi titik balik mereka untuk bisa meraih gelar-gelar yg lainnya. Tidak cepat puas diri, selalu mau terus berkembang. Dan yg paling penting diberikan kesehatan serta dijauhkan dari cedera apapun. Aamiin," doa dari SoffiaAgustinaa.

"Apresiasi sebesar besarnya buat Fajri yang minim error (soalnya lawan lebih banyak error), Fajar yang jadi playmaker keren, Rian smash full power. Makasih guyss buat penutupan WEEKEND INDAH INI," kata @prozenpud.

"Proses jatuh, bangun, berlatih lagi, bangkit lagi dan juara. Terima kasih untuk semangat juang dan kerja keras kalian. Menjawab setiap kritik dan saran dg prestasi nyata. Selamat FAJRI, JOJO & Ginting. Indonesia bangga ????," ucap @Kawachiii53.



Simak Video "Fajar/Rian Menang All England Seusai Kalahkan Malaysia "
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)
back to top