• Home
  • Berita
  • WhatsApp Status Bakal Bisa Mention Orang Lain Ala Instagram Stories

WhatsApp Status Bakal Bisa Mention Orang Lain Ala Instagram Stories

Redaksi
Mar 18, 2024
WhatsApp Status Bakal Bisa Mention Orang Lain Ala Instagram Stories
Jakarta -

WhatsApp terus memperbarui pengalaman pengguna saat menggunakan fitur Status. Informasi terbaru mengungkap WhatsApp sedang mengembangkan fitur mention orang lain di Status.

Fitur baru ini ditemukan WABetaInfo di WhatsApp beta untuk Android versi 2.24.6.19. Fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan jadi belum tersedia untuk pengguna WhatsApp.

Detail seputar fitur baru ini belum banyak diketahui. Namun screenshot yang diunggah oleh WABetaInfo menunjukkan kontak yang di-tag akan langsung mendapatkan notifikasi saat pengguna membagikan statusnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Fitur baru ini diyakini akan membuat status WhatsApp menjadi lebih interaktif. Pengguna bisa berinteraksi dengan kontak spesifik lewat status, dan memperkecil kemungkinan status mereka diabaikan, seperti dikutip darii Android Police.

Notifikasi yang muncul saat pengguna di-mention oleh orang lain di status WhatsApp Foto: WABetaInfo

Belum diketahui apakah tag akan bisa dilihat oleh semua orang yang membuka status. Mungkin fitur tag/mention ini akan terintegrasi dengan fitur username yang juga sedang dikembangkan oleh WhatsApp, tapi ini hanya sekedar spekulasi.

Berkat fitur baru ini, WhatsApp Status akan makin mirip seperti Instagram Stories dan Facebook Stories yang sudah memungkinkan penggunanya me-mention orang lain terlebih dulu.

Selain opsi mention, WABetaInfo juga melaporkan WhatsApp sedang mengembangkan antarmuka baru untuk tab Updates tempat Status dan Channel. Tray Status yang berada di bagian atas akan dirombak sehingga bisa menampilkan thumbnail status, bukan foto profil pengguna seperti sekarang ini.

Fitur baru ini tentu akan memudahkan pengguna untuk melihat status kontak lain dengan lebih mudah tanpa perlu membuka satu-satu. Belum diketahui kapan fitur mention dan thumbnail status ini akan dirilis oleh WhatsApp.



Simak Video "Privasi Pesan Suara WhatsApp Terbaru, Kini Ada Opsi Sekali Didengar"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)
back to top