• Home
  • Berita
  • Huawei Tantang Lagi iPhone 15 Pakai Mate 60 RS Ultimate Design

Huawei Tantang Lagi iPhone 15 Pakai Mate 60 RS Ultimate Design

Redaksi
Sep 26, 2023
Huawei Tantang Lagi iPhone 15 Pakai Mate 60 RS Ultimate Design
Jakarta -

Huawei coba menjegal kehadiran iPhone 15 di China pakai HP barunya. Kali ini pakai Mate 60 RS Ultimate, apa saja keunggulannya?

HP ini sejatinya penerus Mate 50 RS Porsche Design yang dirilis tahun lalu. Lantaran kemitraan dengan Porsche berakhir, Huawei membuat Ultimate Design menjadi lini baru perangkat premiumnya.

Tampilan Huawei Mate 60 RS Ultimate Desain memiliki tampilan yang mencolok. Cover bagian belakangnya dibuat dari material keramik yang terlindungi kaca Kunlun generasi kedua dipadukan modul kamera berbentuk persegi delapan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ada dua varian warna yang dihadirkan Huawei, yakni merah dan hitam. Keduanya dibuat dengan finishing dual-tone yang memberikan kesan unik namun tetap mewah.

Tak hanya tampilannya yang poles, layanan yang diperikan ke pengguna HP ini tidak kalah premium. Mereka yang membeli Mate 60 RS Ultimate Desain bakal mendapatkan layanan eksklusif selama setahun, mulai dari ruang tunggu VIP bandara dan stasiun kereta api, asuransi penundaan penerbangan, konsultasi pengacara dan belajar berkuda.

Secara spesifikasi tidak berbeda dengan Mate 60 Pro Plus. Layarnya dibuat dengan tepian melengkung di keempat sisinya.

Panel yang digunakan berjenis OLED LTPO sehingga mendukung refresh rate dinamis 1-120Hz. Ukuran layarnya 6,82 inch dengan resolusi Full HD+ serta menyuguhkan 1,07 miliar warna.

Di bagian atas layar terdapat punch hole yang menjadi rumah bagi kamera selfie 13 MP dan sensor 3D untuk face recognition. Beralih ke belakang terdapat tiga kamera yang terdiri dari 48 MP, sensor ultra-wide 40 MP dan lensa periskop 40 MP.

Dapur pacu Mate 60 RS Ultimate Desain masih menggunakan Kirin 9000s yang bikin resah pemerintah AS. Oleh Huawei dipasangkan RAM 16 GB dan memori internal hingga 1 TB.

Huawei Mate 60 RS Foto: GSM Arena

Baterai berkapasitas 5.000 mAh disematkan di dalamnya dengan dukungan pengisian cepat 88W. HP ini juga mendukung koneksi satelit untuk mengirim SMS maupun suara.

Huawei mulai membuka pemesanan Mate 60 RS Ultimate Desain di China. Harganya sebagai berikut:

  • Mate 60 RS Ultimate 16/512 GB harganya 11.999 yuan atau Rp 25,3 juta
  • Mate 60 RS Ultimate 16GB/1TB harganya 12.999 yuan atau Rp 27,4 juta



Simak Video "Huawei Dilaporkan Bersinar Lagi di China Berkat Mate 60"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)
back to top