• Home
  • Berita
  • Google Pamer Logo Baru Android, Jadi Makin Menggemaskan

Google Pamer Logo Baru Android, Jadi Makin Menggemaskan

Redaksi
Sep 06, 2023
Google Pamer Logo Baru Android, Jadi Makin Menggemaskan
Jakarta -

Android 14 versi stabil akan segera dirilis dalam waktu dekat. Tapi sebelum meluncurkan sistem operasi terbarunya, Google memamerkan logo baru Android yang bentuknya makin menggemaskan.

Dalam postingan blognya, Android Consumer Brand Director Jason Fournier mengatakan logo Android baru ini mengambil elemen dari sistem desain Material untuk menyamai branding Google.

Logo Android, atau yang biasa disebut bugdroid, ini masih hadir dalam warna hijau khasnya tapi dengan tampilan 3D. Tubuh bugdroid sekarang lebih mirip seperti kapsul dengan bagian atas dan bawah yang dibuat membulat.

Logo ini juga bisa ditampilkan dalam berbagai warna, material, dan aksesoris. Fournier mengatakan logo baru ini diharapkan bisa terlihat konsisten di dunia digital dan dunia nyata.

Selain itu, Google juga menggunakan typeface baru untuk branding Android. Jika sebelumnya nama Android semuanya menggunakan huruf kecil, kini menggunakan huruf A besar. Selain itu huruf-huruf lainnya juga dibuat lebih melengkung.

"Kami percaya pada sistem brand kami dan bagaimana kami tampil secara visual kepada dunia sebagai Android harus mencerminkan etos inti Android yaitu terbuka, iterative, dan inklusif," kata Fournier dalam postingan blognya, seperti dikutip dari TechCrunch, Rabu (6/9/2023).

"Itu sebabnya kami membagikan update pada identitas visual kami yang mewakili komunitas Android kami dengan lebih baik -- dan juga lebih menyenangkan," sambungnya.

Google mengatakan branding dan logo bugdroid baru berbentuk 3D ini akan mulai muncul di perangkat Android dan tempat lainnya mulai tahun ini. Google sendiri akan mengadakan event pada 4 Oktober mendatang untuk meluncurkan Pixel 8 series. Kemungkinan logo baru ini akan debut di sana, bersama Android 14.

Selain logo baru, Google juga mengumumkan sejumlah fitur baru untuk sederet aplikasi dan layanannya, termasuk widget At a Glance Google Assistant, peningkatan aksesibilitas untuk aplikasi Lookout, dan panggilan Zoom untuk Android Auto.



Simak Video "HP dan Tablet Ini Bisa Jajal Android 14 Beta "
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)
back to top