• Home
  • Berita
  • Formula untuk Menentukan Jumlah Total di Excel, Mudah Lho!

Formula untuk Menentukan Jumlah Total di Excel, Mudah Lho!

Redaksi
Oct 16, 2022
Formula untuk Menentukan Jumlah Total di Excel, Mudah Lho!

Formula untuk menentukan jumlah total di Excel ternyata gampang banget lho. Kendati begitu, tidak semua orang familiar baik dari rumus maupun dengan perangkat lunak yang satu ini.

Seperti yang kita ketahui, bahwa Microsoft Excel, menjadi software andalan bagi mereka yang memang bekerja mengumpulkan dan mengolah sebuah data. Hal ini mengingat, kemampuan, keunggulan, dan kehebatan Excel dalam menghitung itu semua, dilakukannya dengan mudah.

Bagaimana tidak, di dalamnya, orang-orang bisa mengaktifkan beragam rumus, untuk membuat proses berhitung jadi lebih sederhana. Namun pada pembahasan kali ini, kita akan fokus membahas formula untuk menentukan jumlah total di Excel.

Lantas, bagaimana langkah-langkahnya? Yuk simak penjelasan singkatnya, seperti dihimpun detikINET dari berbagai sumber.

Sebenarnya, formula untuk menentukan jumlah total di Excel bisa dilakukan dengan dua cara. Pertama bisa dengan =SUM dan kedua hanya memanfaatkan tanda tambah (+).

Kurang lebih begitu formula untuk menentukan jumlah total di Excel. Jika dirasa ada yang kurang tepat dan tiak sesuai, bisa sampaikan di kolom komentar dan semoga bermanfaat detikers.

back to top