• Home
  • Berita
  • Esports Terus Berkembang, Samsung Gelar Galaxy Gaming Academy 2024

Esports Terus Berkembang, Samsung Gelar Galaxy Gaming Academy 2024

Redaksi
Aug 23, 2024
Esports Terus Berkembang, Samsung Gelar Galaxy Gaming Academy 2024
Jakarta -

Samsung resmi menggelar Samsung Galaxy Gaming Academy 2024. Mereka mengungkapkan alasan kembalinya acara ini adalah karena industri esports terus berkembang.

"Sebenarnya apa backgroundnya? Kita melihat satu, dari secara industri itu terus berkembang, lalu kemudian secara minat kita melihat banyak sekali anak muda yang sekarang itu mungkin dulunya hanya iseng-iseng main gaming, tapi sekarang menjadi satu tujuan yang mulia gitu," kata MX Head of Marketing Samsung Electronics Indonesia, Andi Airin, dalam konferensi pers peresmian Samsung Galaxy Gaming Academy 2024 di Titik Temu Cafe, Jakarta, Jumat (23/8/2024).

Namun Airin mengaku bahwa manuver yang dilakukan Samsung untuk mendulang industri gaming ini tak hanya tahun ini. Ia bilang sudah berkontribusi sejak tahun 2020.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lanjut, Airin menjelaskan dua hal lain yang melatarbelakangi hadirnya Samsung Galaxy Gaming Academy 2024. Pertama menurutnya, untuk mendulang kenyamanan bermain game bagi para gamer, dibutuhkan device yang mumpuni dari berbagai segmen.

Lalu yang kedua dirinya menyinggung soal kemampuan bermain setiap orang. Airin mengaku bahwa anak-anak muda sekarang itu memang sudah jago-jago. Namun di satu sisi ia melihat juga banyak yang minatnya untuk jadi pro player atau ikut andil dalam gaming, tapi seperti bingung bagaimana memulainya.

ADVERTISEMENT

"Dengan Samsung Galaxy Gaming Academy kita menyiapkan dua hal itu. Kita selalu menyiapkan device yang mumpuni. Lalu yang kedua dari tahun lalu kita siapkan tips and tricks. Kemudian ada coach yang hebat-hebat yang kita tampilkan sebagai pendamping game antusias," tegas Airin.

Dirinya pun menyampaikan bahwa acara tahun ini berbeda dari yang sebelumnya pernah hadir. Bersama dengan Kincir, tahun ini mereka melakukan ekspansi dan merambah ke SMA serta para mahasiswa.

Airin mengatakan tahun 2023 mereka sukses memikat gamer untuk bergabung. Dirinya mencatat telah berhasil merekrut 330 tim dan lebih dari dua ribu partisipan.

"Kita sangat excited untuk menemukan talenta-talenta baru di luar sana, yang mana mereka sangat antusias untuk gaming," pungkasnya.

Samsung Galaxy Gaming Academy 2024 merupakan program ciamik dari Samsung yang berkolaborasi dengan Kincir. Selain bisa menjadi pemain profesional, di sini Samsung juga memberikan ruang terbuka bagi mereka gamer casual, yang tetap ingin meningkatkan skill bermainnya. Mereka yang ikut akademi ini, bisa mendapatkan tips dan trik agar lebih handal, khususnya di game Mobile Legends.



Pendapatan Q2 Samsung Diperkirakan Naik 15 Kali Lipat

Pendapatan Q2 Samsung Diperkirakan Naik 15 Kali Lipat


(hps/fay)
back to top