• Home
  • Berita
  • Epson Rilis Layanan MyEpson Portal, Apa Fungsinya?

Epson Rilis Layanan MyEpson Portal, Apa Fungsinya?

Redaksi
Sep 28, 2023
Epson Rilis Layanan MyEpson Portal, Apa Fungsinya?
Jakarta -

Epson merilis layanan MyEpson Portal yang ditujukan untuk memberikan layanan tambahan untuk para konsumennya.

"Salah satu faktor penentu kesuksesan dari setiap bisnis adalah pelayanan pelanggan yang baik. Bila perusahaan mampu memberikan pelayanan terhadap pelanggan dengan maksimal, maka pelanggan akan merasa bahwa produk yang mereka beli memberikan banyak kemudahaan dan efisiensi yang tinggi," ujar Syahrizal Aprianto selaku Head of Product Marketing Printer PT Epson Indonesia, dalam keterangan yang diterima detikINET.

Pelanggan dapat menikmati keuntungan dari keanggotaan serta informasi mengenai produk-produk serta lokasi Epson Service Center terdekat dari lokasi pengguna atau anggota.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Epson melakukan ini juga untuk lebih memahami para pelanggannya. Juga untuk manajemen prospek, yaitu untuk mengetahui pelanggan potensial.

"Setiap bisnis bertujuan untuk memberikan kebahagian bagi para pelanggannya. Dengan adanya MyEpson Portal dipastikan aplikasi ini mampu memenuhi harapan penggunanya," terang Syahrizal.

Ia menjelaskan, fitur-fitur yang ada pada MyEpson Customer Portal akan memberi kepuasan kepada pelanggan.

Pertama, Registrasi Pelanggan. Epson Indonesia mengenalkan cara baru berinteraksi dengan pelanggan melalui aplikasi My Portal Epson. Kehadiran fitur ini untuk memudahkan komunikasi dan informasi untuk pelanggan. Melalui fitur ini, pengguna produk Epson bisa mendaftarkan garansi, bahkan akan mendapatkan perpanjangan tiga bulan jika mendaftar dengan My Epson.

Kedua, fitur Hompage MyEpson Portal. Tampilan pada hompage MyEpson Portal, kian memudahkan pelanggan Epson khususnya B2B (business to business) untuk dapat melakukan pengecekan dan aduan mengenai produk Epson pada aplikasi MyEpson Portal.

Ketiga, pengalaman kepada pengguna yang terus ditingkatkan. MyEpson Portal merupakan bagian dari upaya Epson untuk menjadikan aplikasi digital lebih logis dan menarik secara visual untuk memberi pengalaman kepada pelanggan kerja terbaik.

Epson menyadari, help desk yang rumit membuat pelanggan enggan untuk mendaftarkan unit yang digunakan. Namun Syahrizal menjanjikan kalau MyEpson Portal punya tampilan antarmuka yang bersih dan navigasinya mudah.

"Kami percaya bahwa software bisnis, terutama aplikasi customer service yang dirancang dengan baik tidak memerlukan banyak perintah. Maka itu, kami telah membuat antar muka pengguna yang lebih menarik, kohesif, dan mudah dipahami," ungkap Syahrizal.

"Pentingnya tim bantuan pelanggan memiliki akses cepat ke informasi yang relevan mengenai pelanggan bukan menjadi barang mewah lagi. Kami telah mengoptimalkan UI kami, dan membuat navigasi melalui layar yang berbeda untuk menemukan informasi yang tepat dengan lebih mudah," tutupnya.



Simak Video "Asosiasi E-commerce Indonesia Patuhi Revisi Permendag 50/2020"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)
back to top