• Home
  • Berita
  • Efisiensi, iQOO Bakal Dilebur ke Vivo

Efisiensi, iQOO Bakal Dilebur ke Vivo

Redaksi
Apr 01, 2023
Efisiensi, iQOO Bakal Dilebur ke Vivo
Jakarta -

Vivo mengumumkan akan melebur sub-brand iQOO ke dalam bisnis utamanya. Tujuannya adalah untuk mengurangi biaya operasional dan meningkatkan efisiensi.

Mungkin saja, lewat peleburan ini, Vivo juga akan memangkas jumlah karyawannya, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Sabtu (1/4/2023).

Sebenarnya, Vivo dan iQOO pun sampai saat ini menggunakan fasilitas riset dan pengembangan yang sama, rantai pasokan yang sama, dan bahkan hampir semua sumber daya yang dipakai pun sama, kecuali beberapa tim marketing dan jalur distribusi yang mungkin berbeda.

Bahkan baik HP Vivo maupun iQOO juga menggunakan sistem operasi yang sama. Namun memang keduanya dipasarkan dengan strategi yang berbeda, begitu juga juga target pasar keduanya yang berbeda.

Dengan langkah peleburan ini, iQOO akan menjadi lini ponsel biasa di jajaran portfolio Vivo. Oh ya, Vivo pun akan menutup sejumlah toko dan konter independen yang sebelumnya dipakai iQOO untuk memasarkan produknya.

Di Indonesia, produk terbaru iQOO yang akan dirilis adalah iQOO Z Series 5G, yang sebelumnya baru dirilis di India. HP ini akan dirilis pada 3 April mendatang.

"iQOO mendengar harapan konsumen akan smartphone yang mampu memberikan tenaga maksimal dan kecepatan tinggi. Maka dari itulah, tidak lama lagi kami akan membawa iQOO Z Series yang akan mendefinisikan ulang 'Power' pada smartphone kelas menengah," ujar Aaron Mao, Country Director of iQOO Indonesia dalam keterangan resminya.

iQOO Z7 5G mengusung layar AMOLED berukuran 6,38 inch Full HD+. HP ini punya dukungan refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 360Hz.

Dapur pacunya menggunakan chipset MediaTek Dimensity 920 SoC dengan RAM 8 GB. Diberikan fitur RAM virtual hingga 8 GB untuk bantu dongkrak performa.

Ada dua kamera yang disematkan di bagian belakang, terdiri dari kamera utama 64 MP yang dilengkapi OIS dan sensor depth 2 MP. Kamera di bagian depan berukuran 16 MP.



Simak Video "iQOO Resmi Hadir di Tanah Air"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/rns)
back to top